“bjb
Ragam  

Jangan Katakan Cinta Jika Belum Bisa Memberikan 4 Hal ini Kepada Pasanganmu

Foto : Doc. Cermati

HALOSMI.COM- Saat bertemu dengan orang yang tepat, ungkapan cinta dalam kata pun muncul. “I love you!” Saat seseorang mengucapkan kalimat tersebut, kebanyakan orang berpikir bahwa itu hanya sekadar tiga kata yang mungkin dikatakan pasangan kepadamu.

Baca juga : Begini Cara Pasangan Tahun 80-90an Ketika Mengekspresikan Rasa Cintanya

Padahal cinta bukan hanya sekedar kata. Seseorang akan menyadari bahkan percaya jika pasangannya mencintainya dengan tindakan yang nyata. Karena pada nyatanya cinta melibatkan perasaan yang diwujudnyatakan dengan tindakan hingga menjadi bentuk cinta paling kuat. Lalu bentuk nyata yang seperti apa untuk bisa melihat seseorang benar-benar mencintaimu ? Simak artikel ini.

Baca juga : Jangan Cuma di Chat, Tunjukan Secara Perlakuan Kalau Beneran Sayang ! Simak Hal ini yang Bisa Bikin Pasanganmu Makin Mencintaimu

Pengorbanan 

Ketika kita benar-benar mencintai seseorang, apapun kita akan lakukan untuk bisa membuat pasangan kita merasa aman, nyaman dan bahagia. Pengorbanan dalam hubungan menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar pasangan yang dicintai merasakan hal yang sama.

Sederhananya, tindakan pengorbanan hanya dilakukan kepada orang yang dicintai, seperti menjemputnya, merawatnya saat sedang sakit, atau sekadar memberi hadiah.

Memaafkan 

Cinta itu memang indah dan membahagiakan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa cinta juga bisa membawa luka. Ingatlah bahwa pasangan kita juga orang yang sempurna dan pasti kerap melakukan kesalahan.

Maka dari itu, jika kamu mencintai seseorang, artinya kamu juga harus berbesar hati untuk memaafkan dan mengampuni pasangan dan sebaliknya. Memaafkan membutuhkan keberanian yang tinggi dan Ini adalah salah satu tindakan cinta paling kuat yang pertama.

Melayani 

Arti dari melayani disini adalah memberikan sebuah tindakan perhatian kepada pasanganmu. Tidak hanya menyuruhnya makan tapi kamu bisa masak makanan kesukaannya ataupun mengajaknya makan di tempat favoritnya. Atau sederhana menggunakannya helm tanpa di minta pada saat ingin berkencan.

Nah, untuk melakukan tindakan ini, dibutuhkan keikhlasan terutama orang yang dicintai, artinya kamu dengan sukarela atau tanpa pamrih melakukannya.

Empati 

Bukan sekedar bersimpati, di dalam sebuah hubungan sangat di butuhkan empati juga. Empati adalah kekuatan untuk memahami dan peduli terhadap perasaan seseorang, termasuk orang yang dicintai. Tindakan empati sering diwujudnyatakan dengan cara kemauanmu menemani pasangan ketika berada di masa sulit.

Kamu menempatkan kebutuhan mereka, di atas kebutuhanmu. Lagi, tindakan ini nggak mudah untuk dilakukan. Kamu harus ikhlas untuk menjalaninya tanpa mengeluh.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *