Jangan Sampai Salah, Ini Dia Cara Memilih Warna Eyeshadow Sesuai Tone Kulit

Foto : Doc. Youtube

HALOSMI.COM- Eyeshadow merupakan salah satu produk makeup yang biasanya digunakan untuk mempercantik riasan mata. Menggunakan eyeshadow dengan perpaduan warna tertentu dapat membuat penampilan jadi terlihat lebih atraktif, apa lagi jika warna eyeshadow yang kamu kenakan cocok dengan tone kulit wajahmu.

“Sama seperti setiap orang membutuhkan kaus dan celana jeans yang bagus, setiap orang membutuhkan warna eyeshadow yang idealnya beberapa tingkat lebih terang dari warna kulit mereka untuk menyoroti alis dan kelopak mata mereka, serta warna yang lebih dalam yang bisa digunakan untuk menambahkan drama pada (atau mendandani) sudut luar mata dan smudge liner,” jelas Andrew Sotomayor, penata rias selebriti yang berbasis di New York.

Berikut ini beberapa warna eyeshadow yang cocok untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan warna kulit.

Warna Kulit Terang 

Untuk kamu yang memiliki kulit yang terang, warna pigmen yang mencolok dapat memberikan pengaruh yang besar, sehingga pilihlah warna-warna yang lembut, seperti kelabu tua, sampanye, atau plum lembut sangat cocok kamu kenakan.

Hindari warna-warna yang sangat berpigmen atau sangat gelap karena dapat terlihat mencolok dan berlebihan-saat membentuk mata kalian, pilihlah warna yang hanya beberapa tingkat lebih gelap dari warna kulit kalian.

Nuansa krem (seperti latte) sangat bagus untuk kelopak mata karena dapat menyembunyikan kemerahan, sekaligus menambah kecerahan, untuk tampilan yang alami, warna gading, tulang, dan kulit telur berguna untuk membangunkan dan menegaskan tulang alis dengan warna yang terang dan merata.”

Warna Kulit Medium

Warna-warna yang hangat dan berkilau yang memiliki hasil akhir berpigmen serta metalik adalah pilihan terbaik untuk kulit medium seperti rose gold. Warna ini sangat bagus untuk kelopak mata karena dapat dipakai pada siang hari dan kemudian didandani dengan eyeliner gelap atau bibir yang tegas pada malam hari.

Untuk pembentukan kontur kamu bisa menggunakan warna medium bronze (seperti uang logam tua) yang beberapa tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu.

Warna Kulit Gelap

Ketika berbicara tentang memperkuat warna kulit yang dalam dan gelap, sebaiknya gunakan warna yang menonjol. Jangan pernah takut untuk menciptakan kontras. Pilihlah eyeshadow yang menyerupai cara kulit wajah memancarkan cahaya pada tulang pipi pada hari yang cerah. Sebaiknya hindari eyeshadow dengan warna abu atau putih, yang dapat terlihat kusam atau tidak terlihat pada kulit gelap.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *