Jelang HUT RI ke-78, PLN Imbau Masyarakat Agar Tak Pasang Bendera dan Umbul-umbul di Tiang Listrik

Ilustrasi Bendera Merah Putih. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Bendera Merah Putih. (Foto: Istimewa).

HALOSMI.COM – Pihak PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasang bendera atau umbul-umbul di tiang listrik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78. Pasalnya, pemasangan bendera di tiang listrik itu berpotensi menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik, karena hal itu bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus,” ujar General Manager PLN UID Jakarta, Lasiran, dikutip dari kompas, Selasa 8 Agustus 2023.

Menurutnya, masyarakat yang mengambil listrik langsung dari tiang itu sangat berisiko tersengat aliran listrik.

“Jadi mengambil listrik sendiri itu bisa berpotensi menyebabkan masyarakat tersengat aliran listrik. Karena apa? Karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar,” ungkapnya.

Ia pun menyarankan kepada masyarakat untuk menambah tiang aliran listrik sementara, dengan mengajukannya ke PLN mobile agar kegiatan Agustusan di setiap perkampungan tetap berjalan.

Terlebih, masyarakat akan mendapatkan diskon tambah daya senilai minimal Rp78 ribu, hingga akan mendapatkan voucher tambah daya.

“Daya listrik dari 450 VA-4400 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 5500 VA, dan hanya membayar Rp170.845,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *