Jelang Mudik Lebaran, Masyarakat Mulai Gunakan Transfortasi Kereta Api di Stasiun Sukabumi

HALOSMI.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 hijriah, masyarakat kini sudah mulai menggunakan transportasi kereta api di Stasiun Sukabumi. Diketahui, Stasiun tersebut merupakan transfortasi strategis menuju Bandung dan Jakarta.

Salah seorang warga asal Jakarta, Amirudin (45), mengaku akan menggunakan kereta api dari Stasiun Sukabumi menuju Stasiun Bogor, dan kemudian dilanjutkan ke Kalibata, Jakarta. Ia berniat akan menjemput kedua putrinya yang baru saja libur dari salah satu pondok pesantren di Jakarta.

“Jadi ini dalam rangka penjemputan anak selesai dari pesantren, liburan lebaran. Kedua anak saya itu libur, kurang lebih satu bulan sampai syawal,” ujar Amir, kepada awak media, Minggu 16 April 2023.

Alasan menggunakan transportasi kereta api, kata dia, karena ingin menghindari kemacetan. Selain itu, transfortasi kereta api ini juga dinilainya lebih nyaman dibanding jenis transportasi lainnya.

“Pakai kereta karena satu kecepatan ya. Karena kan jalur Sukabumi ini terkenal dengan kemacetannya, dan saya ambil langkah menggunakan kereta karena cepat dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan KA Pangrango pada relasi Bogor-Sukabumi, akan memberangkatkan total sebanyak 2.936 penumpang atau 98 persen, dari total 3.000 tempat duduk yang tersedia per hari. Adapun 2.936 penumpang tersebut yakni 1.500 dari Stasiun Bogor dan 1.436 dari Stasiun Sukabumi.

“Berdasarkan data, ada sekitar 32 ribu tiket untuk keberangkatan pada tanggal 14 April-3 Mei 2023 telah terjual atau 54 persen, dari jumlah total ketersediaan tempat duduk sebanyak 58.560 pada periode yang sama,” kata Eva, dalam keterangan tertulisnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *