Jelang Nataru, Forkominda Kota Sukabumi Apel Gelar Pasukan

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di kawasan Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi, pada Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di kawasan Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi, pada Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Sukabumi melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di kawasan Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi, di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Baros, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Operasi Lilin Lodaya 2023 yang digelar ini dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pelaksanaannya dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan pihaknya dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan pengaman Nataru dengan melibatkan unsur TNI Polri dan juga dinas instansi terkait untuk bersama-sama mengamankan perayaan tersebut.

“Iya sebelumnya kita sudah mempersiapkan itu, jadi kita bersama-sama mengamankan perayaan Nataru,” ujar Kusmana, kepada awak media.

Selain Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 ini, kata dia, dilaksanakan juga pemusnahan ribuan barang bukti miras hasil dari operasi Polres Sukabumi Kota yang sudah dilakukan selama kurun lima bulan terakhir, dan juga pemusnahan knalpot brong.

“Jadi ini adalah pemicu untuk mengantisipasi kejahatan yang memang kita ingin di Nataru ini kondusif, dan hal ini merupakan kerja keras dari pihak kepolisian dan juga stackholder terkait,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Tahir Muhidin, mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya ini pihaknya menerjunkan 362 personel Polri dan juga dibantu unsur TNI, termasuk Pemkot Sukabumi. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan sembilan pos pengamanan dan tiga pos pelayanan.

“Untuk waktu pelaksanaan operasi ini nanti kita mulai dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024,” singkatnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *