“bjb

Jelang Pemilu 2024, Begini Tahapan yang Sedang Dilakukan KPU Kota Sukabumi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Sri Utami. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Sri Utami. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Sri Utami, mengungkapkan bahwa saat ini tahapan pemilu sudah sampai ke Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Sukabumi.

“Tahapan yang sedang kita laksanakan saat ini adalah pencalonan, yaitu untuk Bakal Caleg DPRD Kota Sukabumi sudah sampai kepada DCS,” ujar Sri, kepada awak media, usai menggelar Deklarasi Pemilu Damai, di halaman gedung DPRD Kota Sukabumi, Rabu 16 Agustus 2023.

Setelah DCS, kata Sri, pihaknya akan melaksanakan tahapan selanjutnya, yakni rapat pleno untuk penentuan DCS, yang akan diumumkan pada tanggal 16-18 Agustus 2023.

“Jadi kita hari ini akan melakukan rapat pleno untuk penentuan DCS. Kemudian tanggal 19-23 Agustusnya akan kita informasikan ke seluruh media, terkait dengan DCS ini,” ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2024 mendatang ini, ia mengimbau kepada masyarakat terkait dengan berita-berita hoax, dan juga ujaran kebencian. Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat jadikan pemilu ini sebagai wisata politik, tanpa ada tekanan apapun, serta mengajak para pemilih nanti datang ke TPS, dengan sukacita, dengan yang gembira.

“Intinya kita jadikan pemilu ini sebagai wisata politik, artinya identik dengan wisata itu kan dilakukan dengan senang gembira. Kita mengajak para pemilih nanti datang ke TPS, dengan sukacita, dan gembira, dalam rangka untuk memberikan hak pilihnya untuk demokrasi yang berintegritas dan damai,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *