Jembatan Pamuruyan Cibadak Ambles, Ini Dugaan Penyebabnya

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Jembatan Pamuruyan di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi yang merupakan akses jalan penghubung Sukabumi-Bogor ambles, pada Selasa 13 Desember 2022. Akibatnya, arus lalulintas diberlakukan buka tutup oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, amblesnya Jembatan Pamuruyan sepanjang 15 meter dengan lebar 1 meter dan ketinggiannya 8 meter itu diduga akibat adanya kerukan alat berat perusahaan yang sedang membuat proyek jembatan tambahan disampingnya, dan kendaraan berat yang sering melintas.

“Informasi petugas dilapangan, peristiwa amblasnya bahu samping Jembatan Pamuruyan itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB,” ujar Camat Cibadak, Abdul Naafi, kepada wartawan.

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka akibat amblasnya samping bahu Jembatan Pamuruyan. Namun arus lalulintas dari kedua arah dilakukan buka tutup, dan dipasang police line.

“Dilakukan buka tutup secara bergantian, karena kondisi bahu samping jembatan Pamuruyan Cibadak amblas,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Abdul, petugas gabungan tengah berada di lokasi untuk bersama-sama membantu pihak kepolisian guna mengurai kemacetan arus lalu lintas.

“Kondisi jembatan yang tidak bisa dilalui kendaraan juga sudah dipasang police line. Ini dilakukan untuk menjaga supaya tidak terjadi bagian dalam tanah bahu jembatan tidak tergerus lagi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *