“bjb

Kabar Baik dari Jordi Amat, Meski Tulang Hidung Patah Siap Main Lawan Jepang

HALOSMI.COM – Jelang laga pamungkas Timnas Indonesia di penyisihan grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB mendatang.

Bek timnas Indonesia Jordi Amat memberikan kabar baik terkait kondisinya yang mengalami patah tulang kecil di area sekitar hidung usai terkena sikut pemain Vietnam dalam duel di tengah. Akibat Insiden tersebut Jordi Amat tidak bisa tampil penuh saat laga kontra Vietnam dan harus ditarik keluar di menit ke-69.

“Ya, saya ada patah tulang kecil di sebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” kata Jordi Amat dikutip dari laman PSSI.

Menurut Bek Johor Darul Takzim ini, memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari.

Diketahui, Jordi Amat menjadi sosok bek tengah andalan lini belakang skuad asuhan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang jadi laga krusial bagi kedua tim. Bila Timnas Indonesia ingin memastikan lolos dengan meyakinkan tanpa bergantung hasil tim lain, kemenangan mutlak jadi hasil yang wajib diraih.

Skenario lainnya yang mungkin saja bisa terjadi adalah Timnas Indonesia lolos dengan status peringkat 3 terbaik. Berdasarkan regulasi Piala Asia 2023, tim yang bisa lolos ke babak 16 besar adalah juara dan runner-up grup ditambah empat tim peringkat tiga terbaik.

Peluang Skuad Garuda untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka melihat hasil dari grup A, B, dan C yang akan memainkan partai terakhir fase grup terlebih dulu dalam memperebutkan peringkat ketiga terbaik. (***)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *