Kabar Baik! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Diperpanjang

HALOSMI.COM- Perpanjangan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 ini diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), melalui surat edaran nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tentang Penyesuaian Jadwal Pelaksanaan Seleksi CASN Tahun Anggaran 2023

Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2023 yang semula ditutup malam ini, Senin 9 oktober 2023 pukul 23.59 WIB, resmi diperpanjang 2 hari hingga 11 Oktober 2023

“Dengan adanya penambahan waktu pendaftaran #SeleksiCASN2023 hingga 11 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB, pelamar diminta untuk memanfaatkan perpanjangan waktu dengan maksimal. Ingat ya #SobatBKN, jangan menunggu batas waktu untuk mengakhiri pendaftaran kalian!” tulis BKN melalui akun X @bkngoid.

BKN pun mengungkap alasan pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 diperpanjang, yakni karena tingginya pelamar yang mengakses laman SSCASN di hari terakhir penutupan.
Sementara itu, banyak juga pelamar yang mengeluh belum mengakhiri pendaftaran di kolom Resume.

“Sehubungan dengan tingginya trafik pendaftaran pada sistem SSCASN yang berdampak terhadap portal pendaftaran seleksi CASN Tahun 2023, bersama ini kami sampaikan penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023 sebagaimana terlampir,” tulis BKN.

“Penyesuaian waktu pendaftaran seleksi ini juga berlaku bagi calon PPPK Guru Pelamar Umum. Dengan adanya surat ini, maka surat Plt. Kepala BKN Nomor: 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 tanggal 16 September 2023 dinyatakan dilakukan penyesuaian. Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, BKN mengungkap sebanyak 39 persen dari total pelamar CPNS dan PPPK belum menyelesaikan pendaftaran di halaman Resume.

“Data statistik pelamar pada pagi tadi, terhitung untuk formasi CPNS dari total pendaftar (membuat akun) sebanyak 1.134.112, tetapi yang masih submit dan akhiri pendaftaran masih berkisar 55 persen pelamar,” kata Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nur Hasan.

Nur Hasan mengatakan, website SSCASN down karena pengunjung yang membludak. Pihaknya akan mencoba mengoptimalkan website SSCASN agar peserta bisa menyelesaikan pendaftaran ke tahap akhir.

“Kami terus mengupayakan portal pendaftaran dapat diakses semaksimal mungkin, meski di tengah akses pelamar yang membludak karena kondisi kebanyakan pelamar yang mencoba mengakhiri pendaftaran dalam waktu yang bersamaan menjelang batas akhir pendaftaran,” katanya.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *