“bjb

Kawal Aksi Buruh di Jalan Sukabumi-Cianjur, Ratusan Personel Polres Sukabumi Kota Diterjunkan

Polres Sukabumi Kota lakukan giat pengamanan aksi unjuk rasa ribuan buruh di ruas Jalan Sukabumi-Cianjur, pada Rabu 29 November 2023. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.
Polres Sukabumi Kota lakukan giat pengamanan aksi unjuk rasa ribuan buruh di ruas Jalan Sukabumi-Cianjur, pada Rabu 29 November 2023. Foto: Humas Polres Sukabumi Kota for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SP TSK SPSI) di ruas Jalan Sukabumi-Cianjur, pada Rabu 29 November 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ribuan massa aksi itu berkumpul terlebih dahulu di Masjid Dhorifah Kecamatan Sukalarang. Setelah itu, massa aksi bergerak menuju ke arah Bandung sehingga arus lalu lintas sempat tersendat.

“Ya memang saat bergerak itu di Gekbrong sempat berhenti sebentar, namun dengan kita kawal, kita atur lalu lintasnya, Alhamdulillah arus lalu lintas berjalan normal kembali,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kepada HALOSMI.COM saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Rabu 29 November 2023.

Ia menjelaskan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 200 personel untuk melakukan pengamanan dan pengatur arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur. Selain itu, pihaknya juga mengawal massa aksi yang bergerak dari wilayah Cisaat dan Cibadak menuju ke arah Bandung.

“Kita juga menunggu di Cisaat, karena ada massa juga yang bergerak dari wilayah kabupaten ya. Jadi kita mengamankan juga dari mulai perbatasan Cisaat, perbatasan Cianjur, sampai sekarang saya juga ikut turun langsung mengatur di wilayah Gekbrong Cianjur,” ungkapnya.

Selain mengamankan massa aksi yang menyampaikan aspirasi, kata Ari, pihaknya juga melakukan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Intinya saya harapkan kerjasamanya, agar massa aksi ini dapat bekerjasama untuk memberikan kesempatan masyarakat yang juga melaksanakan aktivitas,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *