“bjb
Tekno  

Kesal Karena Spotify Tiba-tiba Berhenti ? Begini Cara Mudah Mengatasinya

Foto : Doc. CNET

HALOSMI.COM- Spotify adalah layanan musik digital, podcast, dan video yang memberimu akses ke jutaan lagu dan konten lain dari kreator di seluruh dunia. Fungsi dasar seperti memutar musik tidak berbayar, tetapi kamu juga bisa memilih untuk meng-upgrade ke Spotify Premium.

Namun dalam aplikasi layanan musik ini kerap kali terjadi masalah ketika pengguna Spotify memutar musik. Selang musik sedang diputar, tiba-tiba musik tersebut berhenti begitu saja. Bahkan permasalahan ini sempat ramai dibicarakan di Forum Spotify dan juga di Ulasan Play store. Mereka mengatakan bahwa semakin kesini, spotify selalu memiliki bug yang beragam.

Namun jangan khawatir, kamu bisa mencoba 4 cara ini untuk bisa mengatasinya.

Update Aplikasi Spotify

Di beberapa Android mungkin mengupdate beberapa Aplikasi yang di unduh dari Play Store hanya akan menghabiskan Quota Internet saja. Namun pada faktanya, ketika kamu mengupdate atau memperbarui aplikasi Spotify, masalah ini akan hilang, dan kamu bisa kembali memutar musik di Spotify tanpa masalah. Ketika kamu mengupdate Aplikasi Spotify, dengan versi paling baru dari Spotify di Androidmu.

Logout di Semua Device

Tidak sedikit orang yang sangat menyukai mendengarkan lagu di smartphone dan PC, hal ini biasanya membuat pengguna login Spotify di kedua device atau perangkat tersebut. Terkadang ada crash kecil keluar sendiri gitu kalau sedang dibuka di dua device bersamaan.

Coba logout dari semua perangkat, caranya mudah kok seperti di bawah ini:

  • Buka Spotify lalu login dengan akun kalian
  • Scroll ke bawah sampai nemu keluar di mana saja.
  • Klik tombol tersebut. Maka akun Spotify kalian akan otomatis terlogout dari semua perangkat yang pernah dipakai untuk login.

Restart Smartphone atau PC

Cobalah untuk merestart smartphone atau PC kamu. Dalam beberapa kasus cara ini dinilai ampuh karena pada proses restart, device akan memulai ulang dengan mengambil cache yang telah disimpan. Setelah melakukan restart, coba kalian masuk kembali ke aplikasi Spotify dan play lagu.

Hapus Cache Spotify

Salah satu fungsi cache adalah untuk menyimpan data aplikasi termasuk data login. Kalau cache yang disimpan oleh pengguna Spotify sudah terlalu banyak, bisa saja terjadi error yang menyebabkan aplikasi tiba-tiba berhenti. Cara menghapus cache Spotify:

Masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Spotify > Penyimpanan > Hapus Cache.

Selain itu, opsi buat mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan cara menghapus data aplikasi Spotify di perangkat kalian.

Masuk ke Pengaturan > Aplikasi > Spotify > Penyimpanan > Hapus Data. Namun, cara hapus data ini memiliki risiko yakni aplikasi akan kembali seperti semula seperti awal didownload. Apabila kalian pengguna akun Premium, kemungkinan lagu yang telah kalian download ikut terhapus.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *