“bjb

Ketahui Amalan Isra Mi’raj Lengkap dengan Keutamaannya

HALOSMI.COM- Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Yerusalem dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam.

Nah sebagai umat Islam yang harus memperingati hari Isra Mi’raj ini, kamu dapat memanfaatkannya dengan memperbanyak amalan guna mendapatkan syafaat suatu hari ini.

Amalan Isra Mi’raj:

1. Memperbanyak shalat sunah: shalat sunah dua rakaat sebelum shalat Subuh, shalat sunah Qobliyah dan Ba’diyah, shalat sunah Tahajjud, dan shalat sunah Rawatib.

2. Membaca Al-Quran: Amalan yang sangat dianjurkan khususnya pada bulan Rajab, dimana anda bisa membaca Al-Quran secara keseluruhan atau hanya beberapa surat tertentu.

3. Memperbanyak istighfar: Amalan yang dapat menghapus dosa dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

4. Bersedekah: Amalan yang dapat membersihkan harta dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

5. Puasa sunah: Dianjurkan antara lain puasa Rajab, puasa Senin-Kamis, dan puasa Ayyamul Bidh.

6. Mengamalkan doa Isra Mi’raj: Amalan ini memiliki banyak keutamaan, salah satunya adalah dikabulkannya doa.

Keutamaan Isra Mi’raj:

1. Sebagai bukti kemahakuasaan Allah SWT: Peristiwa Isra Mi’raj menunjukkan kemahakuasaan Allah SWT yang mampu memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Yerusalem dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam.

2. Disyariatkannya shalat lima waktu: Shalat lima waktu merupakan salah satu kewajiban utama bagi umat Islam yang disyariatkan pada peristiwa Isra Mi’raj.

3. Sebagai bukti keistimewaan Masjidil Aqsa: Masjidil Aqsa merupakan masjid yang memiliki keistimewaan dan merupakan salah satu tempat suci bagi umat Islam.

4. Sebagai bukti kenabian Nabi Muhammad SAW: Peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu bukti kenabian Nabi Muhammad SAW yang tidak dapat ditiru oleh siapapun.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *