Komisi II DPRD Kota Sukabumi Sidak Pembangunan Pedestrian, Ada Beberapa Catatan

HALOSMI.COM – Komisi II DPRD Kota Sukabumi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa ruas jalan yang saat ini tengah dilakukan pembangunan pedestrian oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), pada Rabu 31 Mei 2023.

Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi, Maming Surita, mengatakan tujuan sidak pembangunan pedestrian ini yaitu untuk memastikan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Terlebih pembangunan pedestrian ini juga ditargetkan harus rampung sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh Pemda Kota Sukabumi.

“Hari ini kita melakukan sidak ke lapangan dalam bentuk tupoksi kami sebagai pengawasan. Kita lihat dari progres pekerjaan yang dilakukan sampai saat ini, semua berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Maming, kepada awak media, usai melakukan sidak.

Ia menjelaskan, ada beberapa catatan hasil sidak ke lapangan, diantaranya terkait masalah pencapaian waktu karena harus sesuai dengan apa yang sudah ditentukan. Sehingga hal ini harus betul-betul ini tidak ada lagi persoalan-persoalan yang akan terjadi ke depannya, terutama persoalan-persoalan teknis.

“Catatan kita selanjutnya yaitu soal anggaran. Kita kemarin melakukan kunjungan ke provinsi, ya artinya kita mendorong ke provinsi untuk segera bisa mengucurkan dana anggaran, supaya pekerjaan ini selesai dengan tepat waktu,” ungkapnya.

Hasil sidak kali ini, kata dia, Komisi II DPRD optimis pembangunan pedestrian ini selesai tepat waktu. Pasalnya, setiap pembangunan itu salah satu kendalanya persoalan dilapangan terkait faktor cuaca dalam artian hujan. Namun demikian, karena faktor cuaca saat ini tidak terjadi hujan maka pihaknya optimistis pembangunan pedestrian ini bisa selesai tepat waktu.

“Insya Allah optimis. Progres pekerjaan ini akan tercapai dengan baik, karena cuaca hari ini kita lihat bagus, tidak ada musim penghujan. Kita juga akan selalu evaluasi nanti dalam bentuk pekerjaan ini. Kita akan melakukan lagi sidak berikutnya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *