Korban Longsor Tol Bocimi KM 64 Berjumlah 2 Orang

Salah Satu Korban Luka Longsor di Tol Bocimi Sesi 2 KM 64 ruas Cigombong-Parungkuda Dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak (Sumber : HALOSMI.COM)
Salah Satu Korban Luka Longsor di Tol Bocimi Sesi 2 KM 64 ruas Cigombong-Parungkuda Dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Dua orang korban mengalami longsor Tol Bocomi Sesi 2 KM 64 ruas Parungkuda-Sukabumi mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi untuk diberi penanganan medis. Dua orang korban yaitu A-D (46)  warga Kota Bandung dan A-R (23) warga Kebupaten Sukabumi dibawa menggunakan ambulance dengan logo PT. Trans Jabar Tol ke RSUD Sekarwangi pada Kamis 3 April 2024 dengan kondisi badan penuh tanah.

Staff Operasi Pelayanan Lalu Lintas PT. Trans Jabat Tol, Endang Juani menuturkan bahwa kedua korban selamat dan hamya memderita luka ringan saja. Sementara kendaraan yang terkena longsor berjumlah 2 minibus dan 1 truk.

“Alhamdullilah, untuk korban saat ini hanya luka luka tidak ada luka berat, 2 orang di RSUD Sekarwangi, mereka menggunakan mobil minibus dan terperosok,” katanya.

Terkait penanganan, Endang menyebut bahwa lokasi longsor telah ditutup dengan menggunakan terpal besar agar mengurangi intensitas air ke tanah yang longsor.

Mengenai besaran longsoran, dipedkirakan longsor telah memakan satu segmen beton jalan dengan panjang sekitar 20 meter sementara kedalaman longsoran sedalam 20 meter.

“Kalau dilihat dari segmen, segmen itu kurang lebih 20 meter per segmennya itu unruk kedalamannya itu 20 meter,” jelasnya.

Endang pun mengungkakan bahwa dari hasil kajian sementara longsor disebabkan hujan besar yang menyebabkan debit air di jalan tol tinggi dan menyebabkan longsor.

Penyebabnya dari kajian sementara tadi sore itu curah hujan tinggi,” tutupnya.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *