“bjb

KPU Kota Sukabumi Distribusikan 4.995 Kotak Suara ke Tujuh Gudang Kecamatan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, secara langsung memberangkatkan armada untuk mendistribusikan kotak suara ke tujuh gudang kecamatan, pada Minggu, 11 Februari 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, secara langsung memberangkatkan armada untuk mendistribusikan kotak suara ke tujuh gudang kecamatan, pada Minggu, 11 Februari 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi saat ini tengah melaksanakan pendistribusian 4.995 kotak suara ke tujuh gudang kecamatan, pada Minggu, 11 Februari 2023.

Pantauan HALOSMI.COM di lapangan, KPU Kota Sukabumi menyiapkan 17 armada yang dikerahkan untuk mendistribusikan kotak suara ke masing-masing kecamatan, dengan mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Ketua KPU Kota Sukabumi, Imam Sutrisno, mengatakan pihaknya menargetkan seluruh pendistribusian kotak suara sampai di masing-masing gudang kecamatan itu bisa selesai hari ini. Pasalnya, pada Senin 12 Februari itu akan dimulai pendistribusian oleh kecamatan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), lalu oleh PPS ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dilakukan pada 12-13 Februari 2024.

“Teknisnya diurutkan ya di setiap kecamatan kita prioritaskan yang terbanyak dan terjauh, kemudian kita menggunakan jenis kendaraan khusus yang tertutup untuk mengantisipasi hujan dan cuaca,” ujar Imam, kepada awak media.

Imam memastikan, pendistribusian kotak suara ke masing-masing kecamatan itu dapat segera selesai dalam satu hari. Pasalnya, KPU Kota Sukabumi menyiapkan 17 armada yang dikerahkan dan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

“Bisa cukup sehari saja. Tapi dengan catatan hari ini proses pendistribusian kotak suara ke gudang kecamatan itu selesai dan itupun kami sudah rencanakan, karenanya kami butuh pengerahan armada cukup banyak,” ungkapnya.

Bilamana terjadi kerusakan kotak suara akibat cuaca, ucap Imam, maka untuk mengantisipasinya dengan cara pemilihan jenis kendaraan. Begitupun di tingkat kecamatan pihaknya minta kotak suara itu tertutup.

“Meskipun saya yakin tidak semua menggunakan spesifikasi yang persis seperti ini, tapi yang penting tertutup dengan rapih, dan kami tegas soal itu pada rekan-rekan kecamatan dan kelurahan, nanti proses pendistribusian itu harus betul-betul diperhatikan faktor cuacanya,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *