Kurun 5 Bulan, Lapas Kelas IIB Sukabumi Dapat Teror Misterius

HALOSMI.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi dalam kurun lima bulan terakhir ini sering mendapat teror misterius berupa mendengar suara barang yang dilemparkan kedalam Lapas.

Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar, mengatakan dalam kurun waktu lima bulan ini kasus pelemparan barang ke dalam Lapas, pihaknya berhasil menangkap satu orang pelaku, yaitu MIM (25). Kasus pelemparan tersebut terjadi pada Rabu 22 Februari 2023 lalu.

“Yang tertangkap satu orang. Tapi dalam lima bulan terakhir itu, kita sering mendengar ada bunyi-bunyi di atas. Hampir setiap malam itu pasti ada bunyi di atas,” ujar Christo, kepada awak media, usai menerima kunjungan dari jajaran Polres Sukabumi Kota, Senin 15 Mei 2023.

Untuk mengantisipasi aksi pelemparan kedalam Lapas, kata dia, pihaknya sudah membuat tim khusus yang dibentuk oleh kepala pengamanan untuk berpatroli di sekitar area Lapas, dan juga sudah berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota.

“Kita cuman bisanya ke pengamanan saja. Tapi kalau ada yang ketangkap, kita sudah deal tadi. Kita sudah menyampaikan langsung kita proses hukum,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengatakan dalam kunjungannya ke Lapas Kelas IIB Sukabumi ini salah satunya membahas untuk bagaimana mengantisipasi aksi pelemparan kedalam. Apabila hal serupa terjadi kembali, maka pihaknya akan langsung melakukan lidik.

“Apabila ditemukan lagi, kita akan melaksanakan lidik, dari Lapas juga sudah bertindak untuk bersama-sama bekerja bila nanti dari Lapas menemukan dan menangkap. Nanti akan di koordinasikan dengan kita untuk proses lebih lanjut,” singkatnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *