Liga 1 Hari Ini, Madura United VS Persib Bandung, Persaingan Papan Atas Klasemen

HALOSMI.COM – Maung Bandung kembali menargetkan kemenangan saat bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat, 20 Januari 2023, pukul 18.30 WIB petang nanti.

Tim asuhan Luis Milla ini tak ingin ketinggalan poin dari tim-tim pesaingnya di papan atas klasemen Liga 1 2022-2023.

Milla menyebut, Pangeran Biru, julukan lain Persib Bandung, sangat berambisi meraih poin penuh. Kemenangan atas Madura United nanti, bisa membawa Persib terus merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1.

Baca juga :  Bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Persib Bandung Boyong 22 Pemain, Ini Daftarnya

“Ini pekan yang penting bagi kami dan kami sudah berlatih untuk melakukan persiapan. Kami akan bertanding melawan tim yang besar dan bagi saya Madura United adalah tim tiga besar di negara ini dan klub ini sudah melakukan banyak hal dengan sangat baik,”katanya.

Kendati demikian, untuk meraih poin di kandang lawan, tentu bukan perkara mudah bagi pasukan Luis Milla. Pasalnya, Madura United banyak dihuni pemain-pemain berkelas.

“Mereka mempunyai pemain terutama pemain asing dengan kualitas tinggi. Pemain lokalnya juga ada di level yang bagus. Sejak lima bulan saya berada di Indonesia lagi, saya melihat mereka menjadi satu tim yang menjalankan tugasnya dengan baik. Kami menaruh hormat, tapi kami ingin melanjutkan momentum bagus ini, kami mau menghadapi pertandingan ini dengan percaya diri. Harapan saya, tim bisa bertanding dengan baik,”tuturnya.

Ditanya soal persiapan yang sudah dilakukan Persib guna meraih kemenangan atas Madura United, Milla mengaku sudah menyiapkan strategi agar pemainnya tampil maksimal.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami respek pada Madura tapi kami mempersiapkan tim dan individu pemain. Rencananya kami ingin mengendalikan transisi di sektor pertahanan. Kita tahu, Madura memiliki pemai-pemain yang cepat di kedua sayapnya dan rencananya kami ingin membuat mereka tidak nyaman saat melakukan transisi dan berlari. Tentunya itu bisa membuat kami dalam masalah karena tim lawan memiliki pemain bagus di lini tengah dan sayapnya. Tapi kami juga harus bermain dengan karakter dan sikap yang bagus karena tim ini juga sedang dalam momentum yang bagus dan percaya diri. Rencananya kami ingin melanjutkan ide dan kepercayaan diri yang sama untuk bisa menampilkan performa seratus persen di laga ini,” terangnya.

Sementara pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes mengatakan, skuadnya termotivasi untuk tampil sebaik mungkin di pertandingan menghadapi Persib. Itu tak lepas dari kehadiran Kacong Mania yang akan memberikan dukungan langsung kepada klub kebanggaannya dari tribun stadion.

Madura United merupakan salah satu tim kuat di Liga 1. Laskar Sapeh Kerrab saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 36 poin, hasil 11 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah.

“Persiapan kami sudah berjalan dengan sangat bagus untuk menghadapi pertandingan ini. Kami juga senang bisa kembali bermain di kandang dan di hadapan pendukung kami,” ungkap Lefundes. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *