Liga 1, Maung Bandung Vs Macan Kemayoran, Si Maung Terkam Macan!

BANDUNG, HALOSMI.COMCatatan apik diukir Persib Bandung usai menumbangkan Persija Jakarta dalam duel bertajuk el-clasico. Pertemuan klub yang berjuluk Maung Bandung dan Macan Kemayoran ini merupakan laga tunda pekan ke-11 BRI Liga 1  musim ini, digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 sore.

Maung Bandung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang yang dilesatkan oleh Ciro Alves pada menit ke-63.

Menjalani laga di Stadion GBLA, Macan Kemayoran lebih dulu menggebrak meski bermain sebagai tim tamu, kesalahan pemain Maung Bandung coba dimanfaatkan pemain-pemain Macan Kemayoran. Perlahan Persib mulai tampil menekan. Dengan memaksimalkan kedua sayap guna memberi bola-bola matang kepada pemain depan.

Upaya Maung Bandung melakukan dominasi penguasaan bola menghadapi benteng tangguh Persija yang dimulai sejak lini tengah. Tak jarang duel sengit antar pemain muncul sehingga menghasilkan tendangan bebas.

Usaha Persib lewat open play dan set piece masih belum menemui sasaran. Justru Persija memiliki peluang emas pada menit ke-27 lewat sepakan Krmencik yang mengenai wajah Frets Butuan. Bola menyamping tipis dari gawang Persib.

Peluang lain didapat Krmencik pada menit ke-35. Bola kiriman Firza Andika yang ia sundul masih mengarah ke atas mistar.

Tak lama berselang Persib membalas melalui Ciro yang lagi-lagi menerima umpan terobosan. Sebelum mengontrol bola dengan sempurna, ia dijegal Andritany di kotak penalti.

Maung Bandung mendapat hadiah penalti usai bola tendangan bebas Ezra Walian mengenai tangan Rio Fahmi pada menit ke-42. Beckham Putra yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, tendangannya berhasil diblok  Andritany.

Tempo pertandingan mulai melambat saat laga memasuki babak kedua. Baik Persib maupun Persija hanya mampu menciptakan peluang-peluang sporadis.

Pelatih Persib Luis Milla mencoba mengubah keadaan dengan melakukan pergantian Ia menurunkan David da Silva untuk menggantikan Ezra Walian yang tak banyak terlibat dalam laga.

David da Silva langsung memberi kontribusi instan dengan menyumbang asis. Umpan tariknya gagal disapu Ferrari, bola diterima Ciro yang dengan mudah mendorong bola ke gawang Persija untuk membawa Persib ungguli Persija 1-0 pada menit ke-63.

Gol itu membuat tempo pertandingan kembali naik. Baik Persib dan Persija kembali memperagakan permainan menyerang ke pertahanan lawannya masing-masing.

Persija pun ikut melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Nico Alfritanto dan Ginanjar Wahyu pada menit ke-72. Ginanjar nyaris mencetak gol dengan sentuhan pertamanya, sundulannya di depan gawang kosong malah melambung di atas gawang.

Tak ada gol yang tercipta, skor 1-0 bertahan hingga wasit wasit Steven Yubel meniup peluit akhir.

Hasil ini membuat Persib naik ke posisi ke-4 sekaligus menggusur Persija dengan mengumpulkan 33 poin. Sementara Persija turun ke posisi ke-5 dengan 32 poin.

Susunan pemain

Persib Bandung: 14-Teja Paku Alam; 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbonefo, 66-Daisuke Sato, 21-Frets Butuan; 30-Ezra Walian (David da Silva 58′), 8-Abdul Azis (Robi Darwis 62′), 11-Dedi Kusnandar, 7-Beckham Putra (Achmad Jufriyanto 75′); 77-Ciro Alves

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 17-Ondrej Kudela, 23-Hansamu Yama, 41-Muhammad Ferrari; 2-Rio Fahmi (Nico Alfriyanto 72′), 8-Syahrian Abimanyu (Donny Tri Pamungkas 87′), 10-Hanno Behrens (Ginanjar Wahyu 72′), 24-Resky Fandi, 11-Firza Andika, 25-Riko Simanjuntak; 27-Michael Krmencik. (drw/aff/adp)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *