Malam Ini, 2.464 Personel Polda Metro Dikerahkan, Amankan Debat Cawapres

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Istimewa HALOSMI.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Istimewa HALOSMI.

 

HALOSMI.COM – Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.464 personel untuk mengamankan debat Capres-cawapres di Pilpres 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat malam, 22 Desember 2023.

“Total pengamanan 2.464 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dikutip dari antara.

Trunoyudo merinci jumlah personel tersebut terdiri dari 166 personel Satgaspus, 298 Satuan Tugas Resor (Satgasres). Kemudian, sisanya adalah personel dari Satuan Tugas Daerah (Satgasda) yakni 2.000 personel.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menyebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan disiapkan juga rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan JCC.

“Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional,” katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan bahwa debat kedua yang akan mempertemukan para Ccawapres akan digelar di JCC, Jakarta Pusat.

“Kampanye debat Cawapres diselenggarakan 22 Desember 2023, dimulai on air jam 19.00 WIB, tempat penyelenggaraan di JCC Jakarta,” ujar Ketua KPU, Hasyim Asy’ari.

Hal itu dikatakan Hasyim usai menggelar rapat finalisasi format debat kedua bersama pihak tim pasangan Capres-cawapres serta media TV penyelenggara debat.

Adapun tema debat kedua mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Hasyim menjelaskan durasi debat akan berjalan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri dari 6 segmen. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *