News  

Maling Tas Pengurus Masjid Terekam CCTV, Modus Pelaku Berpura pura Shalat

Tangkapan Layar CCTV Maling Beraksi Saat Korban Tidur Terlelap di Dalam Masjid (A. Fikri/HALOSMI.COM).
Tangkapan Layar CCTV Maling Beraksi Saat Korban Tidur Terlelap di Dalam Masjid (A. Fikri/HALOSMI.COM).

HALOSMI.COM – Seorang maling tas milik jamaah masjid Asshufiyah Al Afghani terekam Closed Circuit Television (CCTV) di Jalan Pemuda 1 Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi pada Selasa 15 Mei 2023 sekira pukul 13.30 WIB.

Pelaku datang ke masjid dengan modus berpura pura shalat sambil mengawasi suasana sekitar masjid. Dari keterangan korban, Imam Maulana (27) yang juga merupakan salah satu pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Asshufiyah Al Afghani saat itu kondisi masjid sedang sepi dan dirinya tertidur sesaat setelah menunaikan shalat Dzuhur.

“Saya tidur hanya sebentar, paling hanya lima belas menit saja, pas bangun kaget juga, tas saya kok gak ada,” kata Imam.

Sekitar jam 13.30, tambah Imam, dirinya mengambil wudhu untuk shalat Dzuhur, tak lama kemudian dirinya terlelap karena letih setelah bekerja. Dirinya mengaku tak menyadari adanya orang yang masuk ke dalam masjid karena terlelap.

Akibat kejadian ini, beberapa surat kendaraan, surat ijin mengemudi, ATM, KTP miliknya dan uang senilai Rp400 ribu di dalam tas, lenyap digondol sang pelaku.

“STNK motor, SIM mobil dan motor, KTP, kartu ATM dan uang Rp400 ribu. Sudah dilaporkan ke polisi,” ujar Imam.

Sebagai pengurus DKM Asshufiyah Al Afghani, dalam beberapa bulan ke belakang, Imam menuturkan sering kali kebobolan keropak masjid. Diduga, pelaku yang mengambil tas miliknya adalah pelaku yang sama yang membobol keropak masjid.

Informasi yang didapat dari ketua DKM Asshufiyah Al Afghani, CCTV baru dipasang beberapa hari lalu karena keropak masjid sering kebobolan dan diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Kalau bukan tas saya mungkin keropak masjid kebobolan yang ke lima kalinya,” cetus Imam.

Sementara itu, Kapolsek Citamiang, AKP Arif Sapta yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang terekam CCTV tersebut.

Arif enggan menjawab lebih jauh saat ditanya mengenai identitas pelaku. Dirinya hanya menunggu kerja kepolisian dalam mengungkap pelaku kejahatan yang terekam CCTV.

“Kita masih lakukan penyelidikan,” singkat Arif.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *