“bjb

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan, Salah satunya Dapat Mengurangi Resiko Kanker !

kesehatan-Kontan

HALOSMI.COM- Buah naga adalah salahsatu buah yang sangat unik di bandingkan dengan buah lainnya. Selain bentuknya yang unuk, rasa dari buah inipun manis dan bertekstur renyah. Keunikan lain dari buah naga ada pada warna daging buahnya yang bisa berwarna merah muda atau putih.

Selain itu, buah naga juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting yang dapat menyehatkan seperti magnesium, vitamin A dan vitamin C. Banyak manfaat lain yang bisa kita rasakan jika kita rutin mengkonsumsi buah naga, diantaranya :

Melawan Penuaan Kulit 

Makanlah buah naga dengan ala kreatifitasmu. Akan lebih nikmat rasanya jika buah naga dijadikan segelas jus ataupun smoothies. Semakin sering kamu mengkonsumsi buah ini, maka semakin banyak manfaat yang akan kamu terima, salahsatunya dapat melawan penuaan kulit.

Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada buah naga, sangat kaya akan sumber antioksidan dan dapat mengobati kulit terbakar, kulit kering, dan jerawat. Kandungan vitamin C-nya dapat membantu kulit lebih cerah sehingga membuat kulitmu tanpak awet muda.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah naga mengandung vitamin C dan karotenoid yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi dengan melindungi sel darah putih dari kerusakan.

Perlu diketahui, Sel darah putih berperan dalam sistem kekebalan karena dapat menyerang dan menghancurkan zat berbahaya yang memasuki tubuh. Namun, sel darah putih lemah terhadap radikal bebas. Buah naga memiliki antioksidan kuat, vitamin C dan karotenoid yang dapat menetralkan radikal bebas, sehingga dapat memlindungi sel darah putih dari bahaya.

Mengurangi Resiko Kanker 

Buah yang harganya sangat terjangkau ini memiliki manfaat yang sangat mahal. Karena sesungguhnya buah naga mengandung sifat anti kanker yang dapat mengurangi risiko kanker usus besar. Sumber vitamin C-nya yang tinggi memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C adalah antioksidan yang mencegah tubuh tertular penyakit kronis seperti diabetes, Alzheimer, Parkinson, kanker, dan lainnya.

Menyehatkan Usus

Buah naga mengandung prebiotik di dalamnya. Prebiotik adalah jenis serat yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus. Kandungan prebiotik dalam buah naga dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Bahkan Mengkosumsi makanan yang mengandung prebiotik secara teratur dapat mengurangi risiko infeksi saluran pencernaan, diare, meredakan gejala penyakit radang usus dan kanker usus besar.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *