“bjb

Maruarar Sirait Angkat Kaki dari PDI Perjuangan, TKN Prabowo-Gibran : Sudah Pasti ke Paslon 02

Maruarar Sirait, Politisi (Sumber : Istimewa)
Maruarar Sirait, Politisi (Sumber : Istimewa)

HALOSMI.COM – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundurkan diri dari partai berlogo banteng moncong putih jelang Pemilu 2024. Maruarar Sirait memilih jalan politiknya bersama Joko Widodo yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI. Kiprah Maruarar Sirait, di PDIP tidak lepas dari ayahnya, Sabam Sirait yang lebih dulu berkiprah politik di PDIP. Maruarar Sirait secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Dalam angguhan instagram miliknya, Maruarar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan berbakti dan berkhidmat di bidang politik melalui PDI Perjuangan.

Dalam periode belakangan ini, Maruarar menyatakan bahwa ia telah mengambil waktu yang cukup lama untuk melakukan introspeksi, kontemplasi, dan berdoa. Keputusan ini juga melibatkan konsultasi dengan keluarga, teman terdekat, baik di internal PDI Perjuangan maupun di luar partai.

“Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita,” tulis Maruarar dalam akun instagram pribadinya dikutip pada, Selasa, 16 Januari 2024.

Dalam ungkapannya, Maruarar juga menyampaikan terima kasih kepada sejumlah sahabat di berbagai daerah Indonesia. Ia menyebutkan beberapa nama seperti antara lain mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Bambang DH di Surabaya, Rudy Harsa, dan Andre Pareira.

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada sahabat-sahabat di Tim Media Pemenangan (TMP) yang setia bersama sejak 2008 hingga 2023.

Tak lupa, Maruarar juga menyebutkan para junior-junior dari Jawa Barat, Surabaya, dan Jakarta yang selama ini telah bersamanya dalam perjalanan politik. Ia memberikan apresiasi khusus kepada mereka yang telah memahami arti sabar, ikhlas, dan loyalitas.

Pengunduran diri Maruarar juga disertai dengan penegasan bahwa ia memilih untuk tidak lagi menjadi bagian dari PDI Perjuangan karena keyakinan dan kepercayaannya pada Presiden Joko Widodo.

“Saya yakin PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang lebih loyal dan berkualitas, mampu dan mau bergotong royong daripada yang saya lakukan selama ini. Maju terus PDI Perjuangan!” tegasnya.

Maruarar menutup unggahan pengunduran dirinya dengan menyatakan doanya untuk kesuksesan PDI Perjuangan. “Terimakasih, salam hormat saya, Merdeka!!” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengaku yakin politisi Maruarar Sirait bakal ikut mendukung Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka (paslon 02) setelah keluar dari PDI Perjuangan. Terlebih, Maruarar ingin mengikuti langkah Presiden Jokowi.

“Sudah pasti Bang Maruarar ikuti Pak Jokowi, sudah pasti ke 02,” kata Silfester di kutip dari Liputan6, Selasa, 16 Januari 2023.

Dirinya belum memastikan apakah Maruarar akan masuk ke dalam struktur TKN atau tidak. Silfester mengaku sudah ada komunikasi internal terkait langkah politik Maruarar.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *