Ragam  

Mau di Gemari Banyak Wanita ? Ikuti 4 Tips Menjaga Kebersihan Tubuh Seorang Pria

Foto : Doc. Depositphotos

HALOSMI.COM- Kebersihan adalah sebagian dari pada iman. Sudah banyak yang mengetahui kutipan tersebut namun masih banyak juga orang yang jorok dan tidak mementingkan kebersihannya apalagi kebersihan dirinya sendiri. Padahal menjaga kebersihan tubuh itu akan terhindar dari kuman ataupun bakteri yang menjaga kita agar tetap sehat.

Khususnya pria yang mungkin terlalu cuek dengan penampilannya, padahal untuk bisa memikat hati wanita cara sederhana yang dilakukannya adalah tampil bersih dan rapih apalagi jika konteksnya kamu mau bertemu pertama kalinya dengan doi. Berikan kesan terbaik untuknya.

Lakukan 4 tips menjaga kebersihan tubuh seorang pria berikut ini!

1. Mandi Setiap 2 Kali Sehari 

Mandi memang terkadang menjadi sebuah kegiatan yang berat, apalagi di pagi hari yang air masih terasa sangat dingin atau bahkan sepulang beraktivitas kita langsung mendinginkan diri dengan AC sambil berbaring di sofa ataupun tempat tidur dan alhasil kamu malah ketiduran.

Namun, kita harus menahan rasa berat tersebut dengan meyakinkan diri bahwa dengan mandi kamu akan lebih fresh dan bersih tanpa kuman sehingga saat bekerja kamu akan lebih semangat ataupun mandi sepulang kerja akan mendapatkan kualitas tidur yang baik jika langsung mandi. Usahakan mandi 2 kali sehari.

2. Mencuci Muka 

Setelah berpanas-panasan dan bertemu dengan polusi udara dijalan, ketika sampai rumah jangan langsung lari ke kasur dan tidur. Cucilah mukamu dengan sabun khusus wajah yang cocok dengan kulit wajahmu. Jangan biarkan bakteri menempel di wajahmu, karena akan menyebabkan timbul jerawat.

Cukup mencuci muka sebanyak 2 kali sehari saja, yaitu pada pagi hari untuk menghilangkan bakteri yang terkumpul selama kamu tidur dan pada malam hari untuk membasmi bakteri yang terkumpul di sepanjang harimu.

3. Bercukur

Terkadang, pria lebih suka memanjangkan jenggotnya agar terlihat lebih maskulin atau karena malas mencukur. Tidak bisa dipungkiri banyak wanita menganggap pria brewokan itu lebih menawan, tapi ternyata jenggot itu bisa menjadi sarang bakteri.

Perlu kita ketahui bahwa rambut jenggot cenderung tumbuh lebih cepat dibanding rambut lainnya pada tubuh sehingga mudah memerangkap kuman di dalamnya dan mudah menyebabkan iritasi pada wajah. Maka dari itu cukurlah jenggotmu untuk menghindari iritasi pada wajah.

4. Potong Kuku 

Seperti yang kita tahu, kuku yang panjang dapat menjadi sarang kuman. Tidak hanya itu, kuku kaki yang panjang juga bisa menyebabkan munculnya jamur atau infeksi pada kaki saat memakai sepatu. Parahnya lagi, kamu juga bisa melukai diri sendiri dan orang lain dengan kuku panjangmu.

Maka dari itu cobalah potong kukumu jiga sudah terasa panjang agar tidak ada kotoran di dalamnya sehingga kamu dan orang yang melihat kukumu tidak merasa terganggu.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *