Mau Menikmati Masa Pensiun? Ayo Tinggal di Kota Ini

HALOSMI.COM- Masa pensiun adalah masa dimana kita telah selesai menjalani kontrak kerja dengan catatan umur yang sudah menua dan memasuki masa pensiun, maka dari itu kita hanya perlu menikmati masa pensiun dengan tenang bukan?

Pemilihan kota yang tepat untuk menjadi tempat menetap di masa pensiun banyak sekali pertimbangannya.

Kamu juga perlu mempertimbangkan hal-hal seperti infrastruktur yang baik, lokasi strategis untuk memenuhi kebutuhan hidup, biaya hidup yang murah, layanan kesehatan yang memadai, dll semuanya harus dipertimbangkan dengan cermat.

Ini Dia rekomendasi kota yanv wajib ditinggali

1. Ubud

Punya impian untuk menetap di Bali? Kamu bisa jadikan Ubud salah satu destinasi menarik untuk menghabiskan masa pensiunmu. Dibandingkan dengan Kuta, hidup di Ubud terasa jauh lebih nyaman dan damai.

Bagi kamu pecinta pemandangan indah, panorama di Ubud itu sangat terkenal dengan sawah terasering, langit biru, dan udara yang begitu segar. Cocok bagi kamu yang sudah berkutat lama di kota yang sangat berpolusi seperti Jakarta.

Yang lebih menariknya lagi, biaya hidup di Ubud ternyata tidak terlalu tinggi lho. Kamu tidak perlu kebingungan soal urusan makan di Ubud. kamu akan dengan mudah menemukan warung atau restoran dengan hidangan khas Indonesia dengan harga yang cocok di kantongmu.

2. Kulon Progo

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak daya tarik alam yang menakjubkan. Di kota ini, kamu bisa menemukan pantai-pantai yang indah, seperti Pantai Glagah dan Pantai Congot. Kamu juga bisa menemukan air terjun yang keren, seperti Air Terjun Sermo dan Air Terjun Kedung Pedut yang memukau.

Udara di Kulon Progo juga masih terasa segar dan sejuk, sementara itu lingkungannya juga begitu asri dan bersih. Untuk fasilitas umum, kamu tidak perlu khawatir. Kulon Progo mudah diakses berkat adanya jalan tol serta bandara internasional. Yuk, bergegas untuk jelajahi keindahan alam Kulon Progo!

3. Wonosobo

Berada di tengah Pulau Jawa, Wonosobo adalah surga bagi pecinta alam, terutama dengan kehadiran Dataran Tinggi Dieng yang menakjubkan. Udaranya yang sejuk, lingkungannya yang masih asri, dan ukuran kota yang tidak terlalu besar menjadikan Wonosobo tempat yang nyaman untuk ditempati di masa pensiunmu. Meskipun Dataran Tinggi Dieng menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, namun keramaiannya tidak separah dengan kota-kota besar lainnya.

Wonosobo bisa menjadi pilihan yang cocok bagi mereka yang bermimpi tinggal di daerah pedesaan, menjauh dari hiruk-pikuk kota besar, namun tetap terhubung dengan dunia. Nah, bisa kamu masukkan ke dalam list kan?

Pernah dengar tentang “Kota Pensiun”? Yup, itulah julukan yang melekat pada Majalengka, kota yang terletak di tengah Jawa Barat. Julukan ini telah muncul pada tahun 1980-an karena aktivitas di pusat kota Majalengka yang tidak begitu ramai. Ketenangan malam di Majalengka mendorong banyak orang yang dulunya merantau ke luar kota untuk memilih menghabiskan masa pensiun mereka di Majalengka.

Kota ini juga kaya dengan pesona alam dan budayanya. Kamu akan menemukan gunung megah, yaitu Gunung Cimerai serta lembah-lembah hijau seperti Lembah Cadas Gantung dan Lembah Cipicung. Tak hanya itu, kebudayaan Sunda juga melekat di kota ini, seperti seni tradisional Angklung Bambu Gede (ABG) dan Wayang Golek Cepot Rancag (WCR).

4.Kota Bandung adalah ibu kota yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian dari provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota Bandung juga merupakan kota terbesar keempat di Indonesia, setelah Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Bandung menjadi kota terpadat kedua di Indonesia setelah Jakarta dengan kepadatan mencapai 15.051 jiwa/km2. Terletak 140 km di sebelah tenggara Jakarta, Bandung merupakan kota terbesar di bagian selatan pulau Jawa.

Kota Bandung berbatasan langsung dengan Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat di sisi barat dan utara;Kabupaten Bandung di sisi timur dan selatan, nah kota bandung sangat cocok untuk menikmati kehidupan semasa pensiun dengan keindahan kesejukam kota bandung

Nah itu dia rekomendasinya jangan lupa mencoba ya!

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *