“bjb

Mau Naik Pesawat? Yuk Ketahui Dulu Etika Didalam Pesawat

HALOSMI.COM- Halo Guys Liburan sudah dekat siapa Disini yang Berencana akan naik pesawat? Sebelum naik yuk ketahui dulu etika didalam pesawat biar ga katro ya guys!

Jodi RR Smith, mengungkapkan sebagai penumpang pesawat harus tetap memperhatikan etika di dalam pesawat dan jangan sampai mengganggu kenyamanan penumpang pesawat lainnya. 

Pasalnya pesawat terbang adalah ruang umum yang tidak luas dan tertutup, sehingga kita harus saling menghargai sesama penumpang. Menurut Smith, ada tiga hal yang dapat mengganggu penumpang lainnya, yaitu suara, aroma, dan sentuhan. 

1. Merebahkan Kursi

Ketika merebahkan kursi ke belakang memang terasa nyaman dan relax, karena kamu dapat tidur saat perjalanan. Tetapi, hal tersebut adalah prilaku yang tidak sopan. Karena, dapat mengganggu penumpang di belakangmu. 

Hal tersebut dapat membuat tumpah makanan atau minuman penumpang di belakangmu. Sehingga merebahkan kursi adalah etika yang kurang sopan, sehingga kamu harus menghindarinya. 

2. Berbicara dengan Suara yang Kencang

Semua penumpang di pesawat akan terasa terganggu ketika mendengar suara yang berisik. Entah suara mendengkur, suara mengobrol, menangis, atau musik yang dipasang tanpa headphone

Cobalah menggunakan headphone agar tidak mengganggu penumpang lain, ketika menyalakan musik di pesawat terbang. Serta cobalah untuk mengatur volume suara ketika berbincang dengan teman sebelah.

Jadilah penumpang yang bijaksana, tidak mementingkan kepentingan sendiri, dan harus memikirkan kenyamanan penumpang lain juga, ya Beauties. 

3. Tidak Membawa Makanan yang Menyengat

Mengonsumsi makanan sambil menikmati perjalanan, memang hal yang mengasyikkan, tetapi kamu harus tetap memperhatikan aroma makanan yang sedang kamu santap. Smith, menyarankan jenis makanan yang dapat kamu santap, ialah salad, sandwich, atau aneka pasta. 

Tidak hanya soal aroma makanan, tetapi juga aroma tubuh, sebaiknya sebelum naik pesawat tidak perlu menyemprotkan parfum atau cologne. Karena, aroma wewangian yang menyengat dapat mengganggu indera penciuman penumpang lain. 

4. Tidak ‘Menguasai’ Toilet

Menunggu ketika sedang sembelit atau ingin buang air kecil, rasanya sangat tidak nyaman. Gunakanlah toilet sewajarnya, agar tidak ada penumpang lain yang menunggu terlalu lama. Hindarilah merias wajah atau menata rambut di toilet pesawat.

Sopphia Warren menyarankan sebaiknya kamu menggunakan toilet bandara sebelum keberangkatan, agar ketika di pesawat kamu dapat menggunakannya sebijak mungkin. 

5. Tidak ‘Menguasai’ Sandaran Tangan

Bertumpu pada satu sisi tentu membuat nyaman seseorang. Tetapi tak jarang sandaran kursi di pesawat terbang kerap menjadi rebutan antar penumpang. Menurut Smith, kursi dengan baris dua, sandaran tangan dapat dipakai untuk bersama.

Tetapi, kursi dengan tiga baris, Smith menjelaskan, penumpang yang duduk di bagian lorong, memiliki ruang lorong, penumpang yang duduk di bangku kedua, memiliki sandaran tangan, penumpang yang duduk di bangku ketiga memiliki kenikmatan tersendiri untuk melihat keluar dari jendela. 

Itu dia Guys mudah si pahami bukan? Jangan lupa yaa untuk di terapkan ketika di dalam pesawat.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *