Mau Punya Bulu Mata Lentik? Gunakan 4 Bahan Alami ini Selain Menggunakan Maskara

Foto : Doc. Pinterest

HALOSMI.COM- Memiliki bulu mata yang panjang, tebal dan lentik adalah keinginan semua orang khususnya para wanita. Mungkin saat ini sudah ada banyak cara untuk bisa mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal seperti menggunakan maskara atau bahkan eyelashes extension.

Baca juga : 4 Trik Merawat Eyelash Extension agar Tetap Awet dan Tidak Mudah Rontok

Namun, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar rumah yang lebih aman dan tentu saja ramah di kantong untuk melentikkan bulu matamu. Pastikan kamu menggunakan bahan alami pilihanmu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah pemakaian rutin kamu bisa mendapati bulu mata kamu jauh lebih lentik dari sebelumnya. Berikut bahan alami untuk melentikan bulu mata secara terperinci :

Baca juga : Begini Jadinya Jika Bedak Bayi Berada di Tangan Orang Dewasa : Multi Fungsi

Minyak Zaitun

Foto : Dic. Pinterest

Minyak segala manfaat ini ternyata bisa membuat bulu mata kita menjadi lentik bahkan tebal ketika kita rutin menggunakannya. Hal ini tak lain karena minyak zaitun dipercaya mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E.

Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka kamu akan mempunyai bulu mata yang panjang, lebat, lentik, dan tentu saja natural.

Lidah Buaya 

Foto : doc. Herstory

Tidak hanya dapat menyuburkan rambut yang berada di atas kepala saja. Namun, lidah buaya juga dapat digunakan pada bulu mata kamu. Kandungan yang ada pada lidah buaya seperti karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi yang akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah, Kamu hanya mengoleskan gel atau daging lidah buaya pada bulu mata kamu. Diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai gel bersih dan hilang.

Minyak Kelapa 

Foto : Doc. Pinterest

Selain minyak zaitun, kamu jika bisa memanfatkan minyak kepala untuk melentikan bulu matamu. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung protein yang tinggi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Selain itu, minyak kelapa juga dapat melindungi rambut dari hal-hal yang dapat membuat rambut rusak. Oleskan minyak kelapa pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman, lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka. Dengan cara demikian bulu mata kamu akan tampak lebih lentik dari sebelumnya.

Air Kelapa Muda 

Foto : Doc. Pinterest

Tidak hanya minyaknya, ternyata kandungan mineral dan vitamin E yang tinggi pada air kelapa muda segar membuatnya efektif sebagai cara memanjangkan dan menebalkan bulu mata serta menutrisi folikel rambut.

Caranya dengan mendiamkan semalam dulu air kelapa muda, kemudian keesokan harinya oleskan pada bulu mata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *