Ragam  

Mau Tau Gak Kenapa Banyak Orang yang Merasa Dirinya Sulit Bahagia ? Simak Jawabannya !

Foto : Doc. Golife

HALOSMI.COM- Seringkali kita menyalahkan keadaan yang membuat diri kita tak pernah mengalami arti sebuah dari kebahagiaan dalam hidup. Padahal setiap harinya tuhan selalu memberikan nikmat hidup yang jarang kamu sadari sehingga lupa bagaimana caranya untuk bersyukur.

Kalian terlalu sibuk dengan melihat pencapaian orang lain bahkan kehidupannya. Atau mungkin kamu sering merasa tidak mampu sehingga selalu membandingkan diri kamu dengan orang lain. Hal ini adalah salah satu akar mengapa kamu tidak pernah merasa diri kamu bahagia.

Percayalah fikiranmu sendiri yang membuat dirimu tidak bahagia. Berikut alasan lainnya mengapa banyak orang yang merasa dirinya sulit untuk bahagia :

Iri Hati

Dengan kamu merasa kesal atas pencapaian orang lain, itu artinya kamu iri hati. Ketika sahabatmu mencapai sebuah kesuksesan seharusnya kamu memberinya selamat dan menjadikannya sebagai pecutan untuk kamu bisa menjadi lebih baik lagi. Bukan malah merasa diri kamu gagal. Jangan terlalu banyak merasa iri. Hal ini dapat berakibat sebaliknya. Ini mungkin salah satu alasan mengapa kamu tidak pernah bahagia untuk orang lain.

Keegoisan 

Belajarlah untuk lebih tidak mementingkan diri sendiri. Di dalam kehidupan kamu pasti memiliki keluarga, teman atau bahkan pasangan. Jangan mau di mengerti tanpa kamu bisa mengerti. Jangan ingin diberi tanpa memberi. Jangan mau selalu diperhatikan jika dirimu tidak bisa melakukan hal yang sama.

Jika kamu egois, kamu akan menggenggam banyak hal untuk mencari kepuasan dalam hidup, padahal sebenarnya, kamu melewatkan kebahagiaan bersama dengan orang-orang yang kamu cintai.

Tidak Mencintai diri Sendiri 

Maksud dari poin ini adalah ketika seseorang memiliki masalah untuk terus membahagiakan orang lain tanpa ingin membahagiakan diri sendiri. Hal ini akan menjadi boomerang yang menyebabkan kita membandingkan diri kita dengan semua orang, bahkan jika kita membandingkan hari buruk kita dengan hari baik orang lain. Ketika seseorang tidak bisa membahagiakan kita maka kamu akan mengalami depresi.

Kurang Bersyukur 

Ini adalah poin yang harus kamu catat. Cobalah untuk mensyukuri tentang apa yang sedang terjadi pada dirimu setiap detiknya. Terkadang orang lupa bagaimana caranya bersyukur. Jika kamu tidak bersyukur, semuanya akan menjadi kurang dimata kamu. Sehingga kamu tidak akan pernah merasakan apa itu sebuah kebahagiaan.(*)

 

 

 

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *