Mau Turun BB Hingga 15 Kg? Ayo Kenali Metode Diet Optavia

HALOSMI.COM- Kalian sudah tahu belum soal diet optavia? Nah metode diet ini di klaim bisa turunkan berat badan hingga 15 kg loh.

Diet Optavia merupakan program gaya hidup sehat yang berfokus pada penurunan berat badan dan membangun kebiasaan sehat.

Diet ini terkenal ketika bintang TLC’s Cake Boss, Buddy Valastro mengungkapkan bahwa program tersebut berhasil menurunkan berat badannya sebesar 35 pound (sekitar 15 kg) pada 2018.

Nah Diet Optavia ini bisa menjadi pilihan program penurunan berat badan kalian juga loh, tapi sebelum mencobanya, yuk pahami dulu, apa itu diet Optavia dan bagaimana cara diet ini mendorong penurunan berat badan?

Apa itu diet Optavia?

Mengutip dari Forbes, diet Optavia merupakan program diet rendah kalori yang dirancang untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat dan berkelanjutan.

Program ini berfokus pada konsumsi makanan siap saji rendah kalori dan protein tinggi yang disebut fuelings, dikombinasikan dengan makanan utuh dan camilan sehat.

Optavia menggambarkan dirinya sebagai ‘program kesehatan dan kebugaran holistik’ yang bertujuan membantu orang mencapai tujuan mereka melalui ‘penciptaan kebiasaan sehat, rencana yang terbukti secara klinis, dan produk yang dikembangkan secara ilmiah’.

Semuanya diperkuat oleh ahli yang memberikan dukungan secara individual. Program ini berfokus pada enam bidang utama kesehatan, mulai dari berat badan, makan dan hidrasi, aktivitas, tidur, pikiran serta lingkungan sekitar.

Produsen saat ini menawarkan berbagai paket berbeda berdasarkan kebutuhan dan preferensi individu, termasuk paket khusus untuk manula (usia 65 tahun ke atas), remaja laki-laki, remaja perempuan, ibu menyusui, penderita asam urat, dan penderita diabetes.

Berikut Panduan diet Optavia

Optavia merupakan diet yang mengharuskan pembelian makanan kemasan. Terdiri dari segala sesuatu mulai dari camilan renyah, shake, sereal, sup, pasta, dan banyak lagi.

Makanan untuk program diet Optavia umumnya sudah dirancang oleh dokter, ahli diet, dan ilmuwan untuk menurunkan berat badan.

Terdapat lebih dari 50 pilihan berbeda yang semuanya dikontrol porsinya dan padat nutrisi, mengandung 24 vitamin dan mineral, protein lengkap berkualitas tinggi, serta kultur probiotik untuk mendukung kesehatan pencernaan.

Makanan untuk diet Optavia juga dibuat tanpa pewarna, perasa, atau pemanis dari sumber buatan. Hasilnya, total asupan kalori harian mungkin sekitar 800 hingga 1.000 kalori per hari.

Paket makanan diet Optavia umumnya terdiri dari enam kali makan kecil per hari, untuk dikonsumsi setiap dua hingga tiga jam, lima di antaranya Optavia Fuelings.

Untuk hidangan keenam, Bunda akan belajar cara menyiapkan makanan ‘Lean & Green’ sendiri. Apa itu?

Lean & green berupa makanan yang terdiri dari 5 hingga 7 ons protein tanpa lemak, tiga porsi sayuran non-tepung, dan hingga dua porsi lemak sehat yang dirancang untuk menstabilkan gula darah.

Diet Optavia merekomendasikan untuk menghindari alkohol, minuman manis, makanan padat, dan makanan penutup berkalori tinggi saat menjalani diet.

Ada juga beberapa makanan yang dibatasi pada awal diet Optavia tapi kemudian diperkenalkan kembali. Makanan yang dimaksud termasuk sayuran bertepung (seperti jagung, kacang polong dan kentang), produk susu rendah lemak, serta biji-bijian.

Jadi, diet Optavia sebenarnya terdiri dari 5 tahapan, panduannya sebagai berikut:

Fase 1: Pengenalan

Pada fase ini, kalian akan mengonsumsi 5-6 makanan siap saji Optavia per hari, dengan total kalori sekitar 1.200-1.500 kalori. Kalian juga akan mendapatkan suplemen dan coaching untuk membantu mencapai tujuan penurunan berat badan.

Fase 2: Penurunan berat badan

Pada fase ini, kalian akan mulai menambahkan makanan utuh ke dalam diet. Kalian masih akan mengonsumsi beberapa makanan siap saji Optavia tapi akan memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam pilihan makanannya.

Fase 3: Pemeliharaan

Pada fase ini, kalian telah mencapai tujuan penurunan berat badan. Kalian akan belajar bagaimana mempertahankan berat badan dengan mengonsumsi makanan utuh yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Fase 4: Peningkatan metabolisme

Fase ini dirancang untuk meningkatkan metabolisme kalian dan membantu membakar lebih banyak kalori. Kalian akan mengonsumsi 2 hingga 3 Fuelings per hari termasuk makanan utuh dan camilan sehat.

Fase 5: Hidup sehat

Fase ini dirancang untuk membantu kalian semua menjalani gaya hidup sehat dan mempertahankan berat badan ideal. Kalian akan mengonsumsi 1 hingga 2 Fuelings per hari.

Kelebihan diet optavia

1. Penurunan berat badan yang cepat: Diet Optavia dapat membantu kalian menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

2. Mudah diikuti: Program ini mudah diikuti dan tidak memerlukan persiapan makanan yang rumit.

3. Nutrisi seimbang: Fuelings Optavia mengandung nutrisi seimbang yang dibutuhkan tubuh kalian untuk tetap sehat.

4. Dukungan komunitas: Optavia menawarkan komunitas online dan offline yang dapat membantu kalian tetap termotivasi dan mencapai tujuan.

Adapun Kekurangan diet Optavia

1. Biaya: Diet Optavia bisa mahal, terutama jika kalian mengikuti program ini untuk waktu yang lama.

2. Kurangnya variasi: Mengonsumsi Fuelings setiap hari dapat menyebabkan kebosanan.

3. Ketidaknyamanan: Fuelings Optavia tidak selalu tersedia di semua toko.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *