May Day 2023, Buruh di Kota Sukabumi Minta Pemkot Tingkatan Kesejahteraannya

HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar disalah satu tempat di wilayah Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, pada Senin 1 Mei 2023.

Ketua DPC Sarbumusi Kota Sukabumi, Yosep Pujianto, mengatakan peringatan May Day tahun ini pihaknya meminta kepada Pemkot Sukabumi agar mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh. Pasalnya hingga saat ini para buruh masih ada yang dieksploitasi secara tenaga, kemudian kerja, lalu diperas, tetapi dalam kesejahteraannya tidak terselesaikan.

“Jadi ketika berbicara May Day 2023, kita pertama ingin bagaimana meningkatkan kesejahteraan para buruh,” ujar Yosef kepada awak media, Senin 1 Mei 2023.

Selain itu, kata dia, pihaknya meminta Pemkot Sukabumi untuk bagaimana cara bisa mensejahterakan para buruh yang saat ini harus diperhatikan. Maka dari itu harus dilakukan kolaborasi antara serikat buruh, Pemkot Sukabumi, dan perusahaan. Hal itu dilakukan agar pihak buru tidak mau merugikan perusahaannya.

“Kita juga tidak mau bermasalah dengan perusahaan. Namun dari ketiga elemen itu bersama-sama, artinya bahwa kita dalam situasi kondisi paska covid19 ini masih dalam situasi yang memang secara regulasi keuangan itu ini emang belum normal,” bebernya.

May Day 2023 ini, lanjut dia, ia memberikan pesan khusus kepada masyarakat Kota Sukabumi ketika memang keberadaan serikat buruh ini betul-betul ingin terfungsi dengan baik. Maka peranan serikat buruh itu harus betul-betul berada di situasi kondisi yang selalu dilibatkan, terlebih berbicara persoalan untuk meningkatkan kesejahteraan para buruh.

“Pada intinya khusus untuk warga Kota Sukabumi, ketika memang keberadaan serikat buruh ini betul-betul ingin terfungsi dengan baik, maka peranan serikat buruh itu harus betul-betul dilibatkan dalam situasi kondisi apapun,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *