Ragam  

Melamar Kerja di Warung Seblak Ciamis, Berapakah Gajinya?

HALOSMI.COM- Warung Seblak Viral setelah Tersebar Video yang memperlihatkan ramainya orang yang melamar kerja di warung Seblak tersebut, saking ramainya banyak pertanyaan ‘Berapa gajinya’?.

“Gaji itu paling kecil Rp 1,5 juta dan ada beberapa yang lebih dari itu untuk job yang lain. Ada tambahannya, dapat fasilitas makan, dapat mess juga, uang lembur dan bonus juga,” kata owner warung Seblak Bangsat Seuhah Satria Maulana.

Gaji tersebut merupakan nilai terkecil sesuai dengan posisi atau job yang dikerjakan.

Memang jumlah itu masih di bawah UMK Kabupaten Ciamis yang sekitar Rp 2,1 juta, namun para pegawai warung seblak mendapat beberapa fasilitas lainnya. Meski demikian, lowongan itu tetap mendapat atensi dari banyak pelamar.

“Walk in interview kami lakukan untuk 20 posisi kosong. Ternyata yang datang realisasinya sampai 220 orang. Mereka yang datang kebanyakan dari Ciamis, ada juga dari Tasikmalaya dan juga dari Jakarta,” ujar pria berusia 25 tahun tersebut.

Viralnya video itu bermula dari diunggahnya proses walk in di akun tiktok @tenihartati10 yang merupakan adiknya.

Video itu sampai viral dan direpost oleh berbagai akun media sosial. Satria juga mengunggah video walk in interview itu di akun @bangsatria_98 yang juga viral.

Awalnya informasi lowongan kerja itu diunggah pada H-2 di reels Instagram dan stori Tiktok miliknya.

Beberapa jam kemudian informasi lowongan kerja itu diturunkan karena dirasa sudah banyak yang melihat. Mengingat akun tiktok Satria sendiri diikuti oleh 2,5 juta pengikut.

“Tapi ternyata pada hari H banyak yang datang,” ucap Satria.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *