Mengedukasi, Menghibur dan Belajar Banyak Hal, Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube bagi Anak-anak

HALOSMI.COM Youtube tidak hanya menyajikan video-video yang menghibur saja, kita juga bisa menemukan beberapa channel Youtube yang berisikan konten edukasi bagi anak-anak.

Channel Youtube berisi konten edukasi yang bisa mengajarkan buah hati untuk bernyanyi, menari, mengenal huruf dan angka, serta berinteraksi.

Nah kali ini kami punya rekomendasi beberapa channel youtube yang dapat mengedukasi anak.

1. ChuChu TV Nursery Rhymes & Kids Song

Channel YouTube pertama adalah ChuChu TV. Channel satu ini identik dengan jingle berupa sebutan “ChuChu TV”. Kamu bisa menemukan video animasi penuh warna dengan lagu-lagu menyenangkan, serta mengandung nilai edukatif di dalamnya.

Salah satu lagu anak-anak terbaik di ChuChu TV adalah “The Fruit Friends Song” yang mengajarkan tentang buah-buahan, seperti yang satu ini.

2. Cocomelon Nursery Rhymes

Para orangtua di luar sana pasti juga sudah tidak asing dengan channel Youtube yang satu ini. Mendengar namanya saja sudah membuat kalian terngian-ngiang dengan lagunya.

Cocomelon merupakan channel YouTube untuk anak yang berisi video edukasi berbentuk animasi lucu disertai dengan lagu menyenangkan. Logo Cocomelon juga mudah diingat, yaitu berbentuk wajah semangka dan dihinggapi oleh kumbang cantik.

Dalam setiap video Cocomelon, terdapat satu karakter bayi laki-laki yang imut dan ceria. Saat melihatnya, pasti anak kamu akan ikut bernyanyi dan berjoget bahagia.

3. Pinkfong Baby Shark – Kids’ Songs & Stories

Pasti kalian tahu lagu “Baby Shark” yang sempat viral beberapa waktu lalu, bukan? Ternyata, lagu tersebut berasal dari channel YouTube Pinkfong Baby Shark, lho. Selain lagu, di channel Pinkfong juga bisa menyediakan berbagai cerita edukatif untuk anak-anak.

Membuat si kecil bisa belajar banyak hal seperti huruf, angka, dongen, dan masih banyak lainnya.

4. Super Simple Songs – Kids Songs

Channel YouTube untuk anak selanjutnya adalah Super Simple Songs. Di sini, kalian bisa menemukan berbagai video animasi penuh warna dengan lagu-lagu menarik buat si kecil.

Mereka pun akan akan diajak untuk berdiri, melompat, bertepuk tangan, hingga menyanyi bersama mengikuti iringan lagunya. Selain menyanyi, si kecil juga bisa belajar beberapa hal, mulai dari mengenal alfabet dan angka, memecahkan masalah, serta mendengarkan dongeng sebelum tidur.

5. Blippi – Educational Videos for Kids

Di urutan terakhir ada Blippi – Educational Videos for Kids dibawakan oleh seorang pembawa acara yang memakai topi baret dan dasi kupu-kupu.

Dalam setiap videonya, Blippi akan mengajak anak-anak untuk mengunjungi suatu tempat untuk mempelajari tentang warna, angka, mesin, hingga hal-hal lainnya.

Anak-anak pun akan merasa senang dan terhibur dengan karakternya yang penuh semangat dan ceria. Apalagi, mereka bisa mempelajari banyak hal baru.(*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *