Mitos atau Fakta Minum Kopi Bisa Menyebabkan Hipertensi?

HALOSMI.COM- Bagi Sebagian Orang Gak Lengkap Rasanya Kalau Sehari Tidak Minum Kopi, Namun Hal itu Banyak mengeluarkan Isu tentang minum kopi termasuk minum kopi bisa menyebabkan hipertensi, benar gak sih?

Ada banyak alasan seseorang minum kopi. Selain rasa dan aromanya yang khas, kopi juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, mulai dari menambah energi, mood booster, hingga meningkatkan fokus.

Meski begitu, dampak negatif kopi juga sering menjadi perdebatan.

Salah satu Spesialis neurologi mengungkapkan kaitan antara kopi dan tekanan darah memang sering dijadikan topik penelitian di berbagai negara. Menariknya, hasil penelitian-penelitian tersebut menunjukkan temuan yang beragam.

Ada yang mengatakan kopi bisa menurunkan tekanan darah, itu ada penelitiannya di Korea. Sebenarnya penelitian lain menyebutkan kopi bisa menaikkan tekanan darah.

Hal tersebut memang dapat terjadi. Hanya saja, peningkatan tekanan darah akibat kopi hanya bersifat sementara.

Kopi itu kan mengandung kafein, setelah minum kopi itu efek kafein menaikkan tekanan darah, itu dalam 30 menit naik tekanan darah, dia akan bisa bertahan 1-4 jam, turun lagi

Lalu Apakah Kopi Aman untuk Pengidap Hipertensi?

Orang yang sudah mengalami hipertensi perlu berhati-hati dalam mengonsumsi kopi. Jika hipertensinya tidak berat atau masih tergolong grade 1, maka masih bisa mengonsumsi kopi dengan catatan jumlahnya dibatasi.

Sementara bagi orang yang hipertensinya sudah berat, maka disarankan untuk tidak minum kopi agar kondisinya tidak semakin parah.

Gimana, sudah jelas kan guys penjelasan di atas jadi hanya bersifat sementara bagi yang tidak memiliki hipertensi, Namun ini akan bahaya jika di konsumsi oleh penderita hipertensi. Demikian informasinya semoga bermanfaat.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *