“bjb

Nekad! Bocah Bercelana Abu-abu Curi Dua Tabung Gas di Sukabumi

Pelaku (Celana Abu-abu) Digiring Petugas Kepolisian Untuk Jalani Pemeriksaan (Sumber : HALOSMI.COM)
Pelaku (Celana Abu-abu) Digiring Petugas Kepolisian Untuk Jalani Pemeriksaan (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Warga digegerkan dengan penangkapan seorang bocah remaja yang diduga melakukan aksi pencurian 2 buah tabung gas seberat 3 kilogram dari 2 warung berbeda, Rabu, 1 Oktober 2023.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Aminta Azmali, Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, sekira pukul 14.10 WIB. Informasi yang berhasil dihimpun, remaja laki-laki itu menggondol dua gas melon itu dari dua warung berbeda.

Salah seorang pemilik warung, Sapnah (52) menuturkan, mulanya dia tak menyadari telah kehilangan salah satu barang dagangannya, tabung gas. Namun, kecurigaannya itu muncul saat melihat seorang anak lelaki yang berlalu melewati kiosnya dengan menenteng dua tabung.

“Awalnya saya gak ngeliat, cuman saya ngeliat dia bawa (gas), saya curiganya punya saya. Saya berhentiin, kata saya, a itu punya siapa, tar dulu kata saya,” ujar Sapnah.

Dia mengatakan, sempat menghentikan bocah lelaki berinisial HL (16) itu, sebelum mengecek persediaan tabung gas yang dijualnya. Namun, disaat itu pula HL yang masih menenteng gas itu melarikan diri.

“Saya lihat punya saya hilang, dia berdiri di trotoar saya masuk warung saya nengok, dianya gak ada, kabur. Ya spontan teriak maling, walau orangnya gak ada juga,” jelasnya.

Sapnah menuturkan, tak selang lama warga lain pun mendengar teriakannya, sehingga bocah lelaki itu berhasil diamankan. Meskipun saat ditanya HL mengaku melakukan pencurian itu, berdalih karena tak memiliki ongkos pulang.

“Itu ternyata orang disana denger suara saya, iya dia ngaku, saya bilang dia ngaku lagi. Gak kenal, ngakunya orang Cipeujeuh,” ungkapnya.

Sementara pemilik kios lainnya, Dedoy 30) mengungkap, lapaknya juga kehilangan sebuah tabung gas berukuran 3 kilogram. Mendengar ada sekumpulan warga riuh mendapati pencuri, dia pun mengungkap kehilangan yang sama.

“Saya sempat mindahin gas 3 kg itu kan ke deket telor, pas saya masuk balik lagi keluar kok ilang satu. Denger warga di bawah ada rame, saya samperin ternyata ada yang kemalingan gas,” ucap Dedoy.

Kekinian, terduga pelaku pencurian itu diamankan ke Mapolsek Gunungpuyuh Resor Sukabumi Kota, guna dimintai keterangan lebih lanjut.(*)

 

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *