“bjb
Film  

November Banjir Film! Mulai Bertema Horor Sampai Komedi dan Mengundang Tangis

HALOSMI.COM- Hampir setiap minggu di bulan November, terdapat dua sampai tiga judul film Indonesia yang bakal rilis.

Genre film Indonesia yang bakal tayang di bioskop pada November 2023 juga cukup beragam. Mulai dari film drama yang bikin banjir air mata, film komedi yang membuat gelak tawa, dan tentu saja masih ada film horor yang selalu meramaikan bioskop Indonesia setiap bulannya.

Memasuki minggu pertama bulan November, terdapat tiga judul film anyar Tanah Air yang siap menghiasi layar bioskop.

1. Budi Pekerti

Tanggal 2 November 2023, ada Budi Pekerti, film besutan Wregas Bhanuteja yang dibintangi Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Sha Ine Febriyanti, dan Dwi Sasono.

Sebelum tayang di Indonesia, film Budi Pekerti telah lebih dulu tayang di festival film internasional TIFF (Toronto International Film Festival) 2023. Bahkan, film tersebut meraih 17 nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia 2023.

2. Kultus Iblis

Di tanggal yang sama, film horor bertajuk Kultus Iblis turut rilis di bioskop.

Film horor garapan Bobby Prasetyo yang dimainkan oleh Yasamin Jasem dan Fadi Alaydrus ini mengisahkan sepasang anak kembar datang ke sebuah desa terpencil untuk mencari tahu penyebab kematian janggal ayahnya, namun di sana mereka justru terjebak ancaman berbahaya.

3. Nona Manis Sayange

Film terbaru Pangeran Lantang dan Haico Van Der Veken berjudul Nona Manis Sayange karya Hestu Saputra, juga tayang di bioskop pada 2 November 2023.

Film romansa tersebut menyorot perjuangan Akram mendapatkan mahar demi mempersunting Sikka dalam balutan latar budaya Labuan Bajo.

4. Sijjin

Minggu kedua November, hadir film Indonesia adaptasi horor populer asal Turki yakni Sijjin. Film tersebut dijadwalkan tayang 9 November 2023 di bioskop.

Sijjin menceritakan lima malam penuh teror mematikan akibat santet yang dikirim oleh sepupu sendiri untuk merebut pria yang ia cintai.

Film Sijjin disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, lalu dibintangi Anggika Bolsterli, Ibrahim Risyad, Delia Husein, serta Niken Anjani.

5. Gampang Cuan

Di minggu ketiga tanggal 16 November 2023, film Gampang Cuan dari sutaradara dan penulis Rahabi Mantra rilis di bioskop.

Film komedi yang dimeriahkan deretan artis terkenal Tanah Air, antara lain Vino G. Bastian, Anya Geraldine, Alzi Markers, serta Meriam Bellina ini mengisahkan tiga saudara kandung yang nekat melakoni berbagai bidang pekerjaan demi melunasi hutang warisan almarhum ayah mereka.

6. Perjamuan Iblis

Pada hari yang sama, Kenny Gulardi juga merilis film horor anyarnya berjudul Perjamuan Iblis.

Memasang nama Fandy Christian dan Putri Ayudya sebagai pemeran utama, film horor Perjamuan Iblis mengajak penonton menguak misteri kelam mengenai sebuah keluarga yang berkaitan dengan sosok iblis menyeramkan.

7. 172 Days

Memasuki minggu keempat, ada tiga judul film bisokop baru Indonesia yang bakal tayang bersamaan tanggal 23 November 2023.

Di antaranya, ada film drama romansa berjudul 172 Days yang diangkat dari novel tentang kisah nyata kehidupan sepasang suami istri Nadzira Shafa bersama mendiang suaminya, Ameer Azzikra.

Yasmin Napper dan Bryan Domani dipercaya oleh sutradara Hadrah Daeng Ratu untuk memerankan kedua sosok tersebut dalam film 172 Days.

8. Rumah Iblis

Tidak ketinggalan, ada film horor anyar menampilkan Aura Kasih sebagai pemainnya bertajuk Rumah Iblis, yang siap rilis di tanggal yang sama. Film karya Drias ini bercerita tentang gangguan ghaib di rumah baru yang berhubungan dengan lukisan penuh misteri.

9. Srimulat: Hidup Memang Komedi

Selanjutnya, hadir pula film bergenre komedi yang mengangkat kisah grup lawak legendaris yaitu Srimulat: Hidup Memang Komedi. Film tersebut tayang pada 23 November di bioskop.

Ansambel artis pemeran tokoh-tokoh Srimulat pun masih sama seperti film pertamanya yang tayang tahun 2022 lalu.
Seperti Juan Bio One, Elang El Gibran, Ibnu Jamil, Dimas Anggara, Erick Estrada, Teuku Rifnu Wikana, Zulfa Maharani, Morgan Oey, dan sebagainya.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi Kembali menyorot liku-liku perjuangan Gepeng dan teman-teman Srimulatnya menjadi pelawak di tanah perantauan.

10. Jatuh Cinta Seperti di Film-film

Di akhir bulan, terdapat dua judul film bioskop baru Indonesia yang menjadi penutup November 2023. Film Tanah Air anti mainstream dengan format warna hitam putih berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film segera rilis 30 November 2023 di bioskop.

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dibintangi oleh Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman garapan sutradara Yandy Laurens.

Film tersebut menyorot kisah Hana dan Bagus yang dipertemukan kembali, lalu keduanya berusaha saling mengisi kekosongan dalam hidup mereka.

11. Panggonan Wingit

Di tanggal yang sama, turut tayang film horor anyar yang digemborkan bakal jadi salah satu film tersadis tahun 2023, yaitu Panggonan Wingit.

Film karya Guntur Soeharjanto ini kembali menggaet Luna Maya dan Christian Sugiono sebagai pasangan dalam film.

Panggonan Wingit diambil dari kisah nyata di Semarang, Jawa Tengah. Bercerita mengenai Raina dan Argo yang nyawanya terancam usai membuka kamar terlarang di sebuah hotel.

Itu tadi daftar film bisokop terbaru Indonesia yang akan tayang di bulan November 2023.

Ragam genrenya sudah siap mengajak penonton untuk tertawa, menangis, hingga ketakutan menyaksikan film di layar lebar.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *