OPM Bersubsidi di Kecamatan Gunungpuyuh 2900 KPM Bisa Beli Sembako Hanya Rp 85.500

HALOSMI.COM – Sebanyak 2900 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan kupon pembelian paket sembako dalam program Operasi Pasar Murah (OPM) bersubsidi yang disalurkan di empat titik di Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu 12 April 2023.

Camat Gunungpuyuh, Aries Ariandi, mengatakan OPM bersubsidi ini merupakan program dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi.

“OPM bersubsidi hari ini alhamdulillah Kecamatan Gunungpuyuh mendapatkan jatah untuk 2900 KPM yang tersebar di empat kelurahan,” ujar Aries, kepada HALOSMI.COM, di sela-sela kegiatan OPM bersubsidi yang digelar di kantor Kecamatan Gunungpuyuh.

Ia menjelaskan, kegiatan OPM bersubsidi ini merupakan upaya pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu. Adapun isi dari paket sembako itu diantaranya, beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, dan terigu 2 kilogram. Total harga sembako tersebut lebih kurang sebesar Rp150 ribu.

“OPM bersubsidi ini, alhamdulillah dapat membantu masyarakat, karena KPM mendapatkan subsidi sebesar 40 persen lebih, dari total harga yang harus dibayar KPM itu sebesar Rp150 ribu, tapi disini KPM hanya membeli dengan harga Rp 85.500,” ungkapnya.

Kegiatan OPM bersubsidi ini, kata Aries, Kecamatan Gunungpuyuh hanya mendistribusikan kupon kepada KPM yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi.

“Jadi yang namanya OPM bersubsidi ini sudah menjadi satu kesatuan dengan Dinsos, karena untuk data KPM yang membeli sembako ini yaitu dari DTKS yang ada di Dinsos, jadi kami hanya mendistribusikan kupon kepada KPM yang tercatat di DTKS,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *