“bjb

Paripurna DPRD Kota Sukabumi, Wali Kota Sampaikan Tiga Hal Perubahan Anggaran 2023

Wali Kota Sukabumi, dan Ketua, serta Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, usai rapat paripurna perubahan anggaran tahun 2023. Foto: Humas DPRD Kota Sukabumi for HALOSMI.
Wali Kota Sukabumi, dan Ketua, serta Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, usai rapat paripurna perubahan anggaran tahun 2023. Foto: Humas DPRD Kota Sukabumi for HALOSMI.

HALOSMI.COM – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, membeberkan ada tiga hal dalam kegiatan rapat paripurna perubahan APBD yang digelar di Gedung DPRD Kota Sukabumi, pada Rabu 6 September 2023.

Tiga hal itu, antara lain pelampauan atau tidak tercapainya realisasi dari pendapatan. Kemudian pelampauan atau tidak terealisasinya dari alokasi belanja daerah. Lalu terakhir, perubahan dari sumber maupun penggunaan pembiayaan daerah.

“Ya, jadi terkait perubahan APBD yang dilaksanakan itu berdasarkan tiga hal, dan tadi sudah saya sampaikan,” ujar Fahmi, kepada awak media.

Dari ketiga hal tersebut, kata Fahmi, memang perlu dilakukan perubahan APBD tahun ini. Ia menjelaskan, dari sisi pendapatan mengalami kenaikan, begitupun dari sisi belanja juga mengalami kenaikan. Terkait hal itu, nantinya dalam RAPBD ini mampu untuk menampung berbagai program yang terjadi kenaikan.

“Sementara ini (defisit) belum berimbang. Karena tadi, pendapatan naik tetapi belanja juga naik, jadi masih belum berimbang, makanya kita akan coba di Pansus. Mudah-mudahan nanti Pansus dan TAPD mampu untuk melakukan penyeimbangan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *