Partai Nasdem Optimis Raih 2 Kursi di Dapil 3 Kota Sukabumi

Caleg Partai Nasdem, Taufik Muhammad Guntur, S.E, M.M (Sumber : HALOSMI.COM)
Caleg Partai Nasdem, Taufik Muhammad Guntur, S.E, M.M (Sumber : HALOSMI.COM)

HALOSMI.COM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) optimis mendapatkan 2 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kecamatan Gunungpuyuh dan Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu Caleon Legislatif (Caleg) Nasdem di Dapil 3, Taufik Muhammad Guntur yang memiliki tim real count yang berasal dari saksi di 253 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah total 318 TPS yang berada di Dapil 3.

Para saksi ini memiliki bukti berita acara pelaksanaan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau yang sering disebut dengan istilah formulir C1. Bahkan, dirinya mengklaim suara Partai Nasdem masuk urutan pertama pencapaian suara di Dapil 3. Namun, hasil ini baru bisa dibuktikan sesuai dengan penghitungan yang dilakukan besok pada 19 Februari 2024 pada rapat pleno penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Alhamdullilah, hari ini itu kita dari Partai Nasdem di Dapil 3 itu berada di posisi teratas dengan perolehan suara 8.800 sekian hampir 8.900, ini menang di Dapil tiga untuk saat ini. Namun, kepastiannya itu besok yah di Pleno PPK. Menurut data kita di internal, nomor dua itu PKS, nomor tiga itu PDIP berikutnya nomor empat ada diisi oleh PKB kemudian Partai Golkar dan seterusnya. Alhamdullilah, dengan perolehan 8.900 ini kita optimis meraih dua kursi karena memang menurut pembagi satu dan tiga skema Sainte Lague ini kita masuk di posisi ke sembilan kursi keduanya,” kata Taufik, Minggu, 18 Februari 2024.

Taufik menjelaskan, dalam Partai Nasdem, ada pembagian saksi dimana tanggung jawab terhadap saksi itu diserahkan kepada Calegnya masing-masing. Dirinya mengaku bertanggung jawab terhadap 104 orang saksi atau 104 TPS. Kemudian dari saksilah dirinya mendapatkan formulir C1 hasil. 200 sekian TPS lainnya dirinya menempatkan saksi luar sehingga hasil perhitungan internal berdasarkan formulir C1 yang masuk.

Jelang rapat pleno PPK, Taufik berharap PPK di Kecamatan Gunungpuyuh dan Kecamatan Warudoyong memiliki integritas dalam mengawal pesta demokrasi secara jujur dan adil. Dirinya pun berharap apa yang sudah dilakukan timnya dalam melakukan pengawalan di TPS hasilnya sesuai dengan rapat pleno PPK yang akan dilangsungkan pada 19 Februari 2024.

“Besok itu kan pleno PPK yah, di Kecamatan Gunungpuyuh dan Warudoyong. Harapan kami, ini tidak dicederai dengan tindakan-tindakan yang merugikan, yang menciderai, meskipun isu berkembang di masyarakat mengenai jual beli suara, penggelembungan suara, dan lain-lain. Namun kami yakin, teman-teman penyelenggara PPK Gunungpuyuh dan Warudoyong ini, punya integritas untuk menjaga pesta demokrasi ini,” tambah Taufik.

Taufik membeberkan data internal Partai Nasdem, bahwa dari 11 orang Caleg Partai Nasdem yang berkompetisi di Dapil 3, posisi pertama diduduki oleh Sahat Simangunsong dengan perolehan suara 2.600 suara, sementara posisi kedua didudki oleh dirinya dengan perolehan suara mencapai 1.900 suara dan ketiga diduduki oleh Rizki Adhinugroho dengan perolehan suara 1.400 suara.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para relawan, saksi dan simpatisan Partai Nasdem yang berada di Dapil 3 Gunungpuyuh dan Warudoyong atas kerja keras selama ini dalam mengawal suara para Caleg dan suara Partai Nasdem sebagai partai pemenang di Dapil 3.

“Alhamdullilah apa yang sudah kita perjuangkan sebentar lagi akan kita ketahui hasilnya, tentunya hasilnya ini kita inginkan sesuai dengan harapan dan doa kita pastinya bagi kita semua. Saya secara pribadi, tugas untuk menjadi wakil rakyat ini belum dimulai kami berharap teman-teman semuanya terus mengawal, menjaga proses demokrasi ini dengan baik tidak ada gesekan di masyarakat,” pungkasnya (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *