News  

Pasca Forkopimda Lakukan Sidak, Stok Bapokting di Pasar Kota Sukabumi Cukup Tersedia

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Sejumlah bahan pokok penting (Bapokting) yang dijual di pasar Kota Sukabumi kini stoknya cukup tersedia. Hal itu terjadi paska Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kios pedagang yang ada di Pasar Pelita untuk memastikan stabilitas harga Bapokting di pasaran, pada beberapa hari lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, informasi bapokting yang mengalami perubahan harga, diantaranya beras premium KW I turun dari Rp12.000 jadi Rp11.200 perkilogram. Kemudian cabai hijau besar naik dari Rp20.000 jadi Rp24.000 perkilogram. Lalu bawang merah Jawa turun dari Rp40.000 jadi Rp36.000 perkilogram.

BACA JUGA : Pasokan Minyakita Rp14 Ribu Akan Diperbanyak di Pasar Kota Sukabumi

“Stok Bapokting yang dilihat petugas monitoring harian itu cukup tersedia, paling kita memantau harga naik dan turun. Nah perubahannya nanti kita lihat juga beberapa hari kedepan. mudah-mudahan Bapokting lainnya turun juga,” ujar Kasi Pengawasan Barang dan Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, kepada HALOSMI.COM, saat dihubungi melalui aplikasi perpesanan, Selasa 14 Februari 2023.

Menjelang bulan Ramadan, kata dia, sejumlah harga bapokting di prediksi akan mengalami kenaikan. Hal itu terjadi karena permintaan dari pelanggan meningkat sehingga harganya terkoreksi naik.

“Jadi biasanyakan permintaan meningkat semua bapokting itu. Ya kemungkinan ada naik. Tapi kalau pasokannya lebih ditingkatkan lagi itu harganya tidak terlalu tinggi. Mudah-mudahan naiknya tidak signifikan,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *