Pasca Terjadinya Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jajaran Polres Sukabumi Kota Tingkatkan Keamanan

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Jajaran Polres Sukabumi Kota intruksikan Polsek jajaran agar meningkatkan keamanan dan kewaspadaan personel, pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, pada Rabu pagi 7 Desember 2022.

Dilansir dari CNN Indonesia, aksi diduga teror bom terjadi di Kota Bandung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian diduga teror bom bunuh diri itu terjadi di Mapolsek Astana Anyar.

“Iya di Astana Anyar,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, dikutip dari CNN Indonesia.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, mengatakan terkait dengan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Kota Bandung, pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Kapolda Jawa Barat untuk meningkatkan kewaspadaan di masing-masing Mako maupun Aspol.

“Ya, terkait bom bunuh diri. Kami sudah mendapatkan instruksi dari bapak Kapolda Jawa Barat untuk meningkatkan kewaspadaan,” ujar Zainal, kepada wartawan usai menggelar konferensi pers pengungkapan kasus di halaman Mapolres Sukabumi Kota.

Selain itu, kata Zainal, pihaknya juga sudah menekankan kepada seluruh personel untuk meningkatkan kewaspadaannya pada saat melakukan aktivitas di luar kantor, dan juga dalam setiap pelaksanaan kegiatan operasional di lapangan.

“Kami berharap, upaya-upaya ini bisa membuahkan hasil. Kami semua dari pihak kepolisian diberikan keamanan, keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas, dan kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *