Bisnis  

Paska Petugas Gabungan Lakukan Sidak, Harga Cabai di Pasar Kota Sukabumi Alami Penurunan

HALOSMI.COM – Harga komoditas cabai yang dijual di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede Kota Sukabumi saat ini terpantau mengalami penurunan, Kamis 4 Mei 2023.

Penurunan harga terjadi, paska petugas gabungan dari Diskumindag dan Satgas Pangan Kota Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (Sidak), untuk memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok penting (Bapokting).

Berdasarkan data yang diperoleh, komoditas cabai yang saat ini mengalami penurunan harga yaitu cabai rawit merah, cabai merah keriting, cabai rawit hijau, dan cabai keriting hijau.

Kasi Pengawasan Barang dan Strategis Diskumindag Kota Sukabumi, M. Rifki, mengatakan harga cabai rawit merah saat ini menurun, dari Rp48 ribu menjadi Rp40 ribu perkilogram. Kemudian harga cabai merah keriting, dari Rp35 ribu menjadi Rp30 ribu perkilogram. Lalu harga cabai rawit hijau, dari Rp40 ribu menjadi Rp30 ribu perkilogram. Terakhir cabai keriting hijau, dari Rp24 ribu menjadi Rp20 ribu perkilogram.

“Ya, jadi memang kemarin petugas gabungan melakukan sidak ke pasar, untuk memastikan kestabilan harga dan stok bapokting paska lebaran. Alhamdulillah hari ini sejumlah bapokting lainnya mengalami penurunan harga, salah satunya komoditas cabai,” tandasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *