Pastikan Stok dan Harga Bapokting Terkendali Paska Lebaran, Petugas Gabungan Sidak Pasar

HALOSMI.COM – Petugas Gabungan dari Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskumindag) dan Satgas Pangan Kota Sukabumi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede, Rabu 3 Mei 2023.

Sidak yang dilakukan petugas gabungan itu bertujuan untuk memastikan stok dan harga bahan pokok penting (Bapokting) terkendali sepekan pasca hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan, mengatakan hasil sidak petugas gabungan soal harga bapokting masih relatif stabil. Sedangkan untuk stok bapokting dipastikan aman hingga satu bulan kedepan.

“Untuk harga relatif stabil. Sedangkan stok bapokting aman satu bulan ke depan, yang terpenting ada barang,” ujar Wawan, kepada awak media.

Pada saat menjelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, kata dia, memang harga bapokting di pasar Kota Sukabumi relatif naik. Maka untuk mengantisipasi hal tersebut, di bulan Syawal ini pihaknya melakukan sidak guna menstabilkan harga dan stok bapokting.

“Kami dari tim ketahanan pangan, khususnya dengan pihak kepolisian selalu memantau dan monitor harga di pasaran, jadi ketika ada kenaikan harga, kita antisipasi,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *