Peduli Cianjur, DPD KNPI dan MPC PP Kota Sukabumi Kirim Langsung Bantuan Logistik

SUKABUMI, HALOSMI.COM – Aksi peduli terhadap korban gempa bumi yang menimpa di Kabupaten Cianjur relawan gabungan dari unsur organisasi kepemudaan di Kota Sukabumi langsung bergerak memberikan bantuan logistik kepada para korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur.

Adapun relawan gabungan itu terdiri dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi.

Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Gilang Gusmana mengatakan, pihaknya memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana gempa di Cianjur berupa sembako, pakaian layak pakai. Sekaligus perlengkapan bayi, mulai dari minyak kayu putih, pampers dan lain-lainnya.

“Hari ini kita menyumbangkan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan oleh para warga yang terdampak daripada bencana alam gempa di Cianjur,” kata Gilang pada Jumat 25 November 2022.

Menurutnya, pihaknya bareng MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, bersama-sama mengirimkan bantuan logistik tersebut langsung kepada para korban gempa di Cianjur.

“Dari KNPI kita bawa 15 orang, pengurus juga ikut ke sana, kita gabung hari ini bersama MPC Pemuda Pancasila, bersama Sapma juga, ada Bapora, ada BKPB juga, beserta teman-teman Pemuda Pancasila Kecamatan mengirimkan bantuan ke Cianjur,” terangnya.

Dengan bantuan logistik yang diberikan kepada korban gempa Cianjur, Gilang berharap dengan bantuan yang didistribusikan ini mudah-mudahan para warga yang terdampak gempa di Cianjur bisa terbantu.

“Tentunya kami berharap dengan bantuan yang kita kirimkan ini, korban yang terdampak gempa di Cianjur bisa terbantu dengan apa yang kita salurkan bantuan hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, H. Hendi Wiryadi, menambahkan pihaknya memberikan bantuan logistik ke beberapa lokasi bencana di Cianjur menggunakan sekitar 68 kendaraan dengan 200 personil yang diturunkan ke lokasi.

“Kami hari ini menurunkan lebih dari 200 personel, dengan sekitar 68 roda empat, dimana hari ini kita membawa beberapa logistik yang dibutuhkan. Kalau dirupiahkan sekitar Rp47 juta,” ucapnya.

Haji Comen, sapaan akrab H. Hendi Wiryadi menjelaskan, bantuan logistik berupa makanan bayi, pampers, alat-alat kesehatan ringan seperti kayu putih, minyak telon, obat-obatan, dan lain-lainnya itu akan diberikan ke wilayah bencana gempa di Cianjur, diantaranya di Desa Cikancana dan Gekbrong.

“Bantuan logistik ini kami kumpulkan dari semua keluarga besar MPC Pemuda Pancasila, yang dikoordinir oleh beberapa PAC yang ada,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *