“bjb

Peduli Sesama, PMI Kecamatan Warudoyong Gelar Donor Darah di Musrenbang

Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi laksanakan donor darah dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Grand Cikareo, pada Selasa, 29 Januari 2024. Foto Nuria Ariawan/HALOSMI.
Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi laksanakan donor darah dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Grand Cikareo, pada Selasa, 29 Januari 2024. Foto Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah, yang diselenggarakan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Grand Cikareo, pada Selasa, 29 Januari 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan sosial berupa donor darah PMI Kecamatan Warudoyong ini dalam setahun itu sekitar enam sampai tujuh kali kegiatan. Selain donor darah, ada juga event-event lain yang mendukung dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Warudoyong ini.

Bendahara PMI Kecamatan Warudoyong, Tri Hastuti, mengatakan setiap tahun sekali itu pihaknya selalu mendampingi dalam kegiatan musrenbang kecamatan. Pasalnya, aksi sosial ini merupakan salah satu inovasi dari kecamatan.

“Jadi nanti kita menjaringnya peserta musrenbang yang sambil menunggu kegiatan-kegiatan lain atau yang sedang berlangsung bisa di selang dulu untuk donor darah di sini,” ujar Tri, kepada HALOSMI.COM, pada Senin, 29 Januari 2024.

Ia menjelaskan, pihaknya menargetkan sebanyak 30 labu dalam kegiatan aksi sosial donor darah ini. Namun demikian hingga pukul 10.30 WIB sudah ada 25 labu yang terkumpul.

“Jadi memang kalau untuk kegiatan musrenbang biasanya tidak terlalu banyak gitu, sasarannya tidak terlalu banyak, tapi alhamdulillah biasanya sekitar 20 sampai 30 labu kita dapat gitu,” jelasnya.

“Target sih memang 30 ya, karena peserta musrenbang sendiri hanya sekitar 890 orang, jadi kita menjaring paling tidak sepertiganya dari peserta musrenbang ini,” tambahnya.

Ia berharap nanti kedepan semakin banyak masyarakat yang menjadikan donor darah ini sebagai gaya hidup ya. Pasalnya, di Kota Sukabumi itu belum menjadikan donor darah sebagai gaya hidup.

“Nah ada yang menarik juga, jadi setiap kegiatan dari musrenbang ini kita selalu menyediakan door prize menarik, memang tidak begitu mahal, tapi Insya Allah bermanfaatlah untuk peserta donor ini,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *