Bisnis  

Pekerjaan yang Tergolong Memiliki Gaji Tertinggi di Indonesia

HALOSMI.COM- Setiap masyarakat pasti ingin memiliki pekerjaan yang tergolong memiliki gaji tertinggi di Indonesia. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia pun ada pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi yang mencapai ratusan juta rupiah per bulan atau setara dengan harga satu mobil tipe tertentu.

Besarnya gaji memang menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan pencari kerja.

Semakin tinggi upah kerja yang ditawarkan, semakin besar minat yang dimiliki di pekerjaan tersebut. Tapi, jangan lupa juga semakin tinggi gaji, maka semakin besar juga tanggung jawabnya.

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang tergolong memiliki gaji tertinggi di Indonesia.

1. C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan dengan gaji fantastis di Indonesia pertama adalah level corporate suite. Level C-Suite meliputi Chief Executive Officer, Chief Financial Officer, dan Chief Operating Officer.

Gaji bulanan untuk level ini berkisar Rp150 juta hingga Rp 250 juta, terutama dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan, hingga Industri & Manufaktur.

2. Risk Director (Direktur Risiko)

Manajemen risiko telah menjadi prioritas dalam perusahaan, baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan. Hal ini karena banyak perusahaan yang menjalankan bisnis mereka secara online.

Oleh karena itu, Direktur Risiko yang memiliki pemahaman yang kuat tentang kompleksitas masalah risiko sangat dibutuhkan, khususnya di industri jasa keuangan. Profesional di bidang ini dapat mengharapkan gaji rata-rata Rp 180 juta per bulan.

3. Country Sales Manager

Profesi ini memimpin tim penjualan perusahaannya. Country Sales Manager yang mampu membawa kesuksesan besar bagi perusahaan tentunya mendapatkan kompensasi yang luar biasa.

Dengan potensi untuk membawa pulang gaji sebesar Rp 175 juta sebulan, jumlah ini lebih dari apa yang didapatkan oleh rekan-rekan di industri lain.

4. Vice President of Government Relation

Hubungan antara perusahaan startup dan pemerintah telah membuat perusahaan Digital & Teknologi mencari Vice President of Government Relation. Profesi ini harus menjadi penghubung yang memiliki pengetahuan industri dan dapat bernegosiasi secara baik dengan pemerintah.

Untuk besaran gajinya, Vice President of Government Relation bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 170 juta sebulan.

5. Vice President of Data Science

Jabatan Vice President of Data Science bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta per bulan. Dengan banyaknya bisnis yang ingin membangun tim data science dan analitik tahun ini, para profesional teknologi informasi dengan kemampuan di bidang ini akan sangat dibutuhkan.

6. Kepala Strategi Perusahaan

Head atau Director of Corporate Strategy in Business & Financial Services bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 150 juta sebulan.

Profesi ini memimpin jalannya bisnis dan mendorong upaya strategis untuk mencapai tujuan pengembangan bisnis jangka panjang.

7. Project Director

Project director yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek akan diberi kompensasi sekitar Rp 150 juta setiap bulan. Posisi ini harus paham pada isu-isu strategis yang berkaitan dengan optimalisasi biaya, reformasi pajak, efisiensi proses dan perubahan iklim.

8. Direktur Teknis

Direktur Teknis bertanggung jawab melakukan pembelian sistem teknologi, mengawasi pemasangannya, dan melatih staf mereka untuk menggunakan teknologi baru selama produksi. Gaji rata-rata Direktur Teknik sekitar Rp 130 juta.

9. Direktur Pemasaran

Direktur pemasaran bertanggung jawab atas strategi pemasaran dan komunikasi, serta branding dan citra perusahaan. Profesi ini menyiapkan rencana pemasaran tahunan, membuat kalender kampanye dan acara, menetapkan anggaran pemasaran, hingga menganalisis pasar dan pesaing.

Direktur Pemasaran di sektor Konsumen & Ritel, Industri & Manufaktur bisa mendapat gaji antara Rp 120 juta hingga Rp 130 juta per bulan.

10. Head of Legal

Tak hanya perlu mengetahui seluk beluk hukum untuk perusahaan, seorang Head of Legal juga berperan sebagai penasihat bisnis dari CEO sebuah perusahaan.

Posisi ini memiliki pendapatan mulai dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta per bulan.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *