Ragam  

Pemesanan Tiket Kereta Api untuk Mudik Lebaran 2024 Sudah Tersedia

HALOSMI.COM- Penjualan tiket Kereta Api Indonesia (KAI) untuk perjalanan Lebaran 2024 telah dibuka sejak 15 Februari. Dengan jadwal libur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan total 10 hari libur, termasuk akhir pekan, masyarakat dapat merencanakan perjalanan mudik atau liburan dengan lebih baik.

Peminat tiket mudik KAI selalu tinggi. Jadi, siapa pun yang ingin mendapatkannya harus bersaing dengan banyak orang lain.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari, mengatakan pemesanan tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2024 sudah tersedia dan dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, Call Center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan mitra resmi penjualan lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Zaki menambahkan, pada masa angkutan lebaran KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang mengoperasikan KA Rajabasa relasi Tanjungkarang sampai  Kertapati pulang pergi, dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang- Baturaja pulang pergi.

“Untuk penjualan KA Kuala Stabas baru dilakukan H-7 atau pada 24 Maret 2024,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum berencana mengoperasikan kereta api tambahan untuk libur lebaran.

“Jika ada update akan segera kami informasikan pada kesempatan di waktu dan tempat yang berbeda,” ungkap Zaki.

“Sementara itu, pembelian tiket KA Lebaran di stasiun hanya bisa dilayani mulai dari tiga jam sebelum keberangkatan kereta menyesuaikan ketersediaan tempat duduk,” jelasnya.

Zaki juga mengingatkan agar pelanggan teliti  memasukkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri ketika melakukan pemesanan tiket.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal kereta mengingat volume kendaraan di Provinsi Lampung cendrung meningkat pada masa liburan seperti saat libur Lebaran,” pungkasnya

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *