Pemkot Sukabumi Bahas Beberapa Isu Strategis di Musrenbang Tahun 2023

HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota untuk perencanaan pembangunan di tahun 2024 mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Merdeka dan dihadiri oleh seluruh unsur, mulai dari pemerintahan hingga masyarakat, Kamis 16 Maret 2023.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan ada beberapa program isu strategis yang sudah ditetapkan dengan berbagai unsur. Sehingga nantinya di tahun 2024 mendatang diharapkan bisa menjadi patokan dan pegangan untuk melaksanakan pembangunan.

“Ada enam isu strategis tadi yang dimunculkan. Kemudian juga ada prioritas, dimana prioritas ini kita tetap sebagaimana yang disampaikan oleh Kemendagri tadi, jangan melupakan kesinambungan antara sinkronisasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” ujar Fahmi, kepada wartawan.

Untuk anggaran dari enam program isu strategis itu, kata Fahmi, sudah disiapkan. Pasalnya perencanaan ini bagian dari fungsi penganggaran. Setelah itu, enam program isu strategis itu baru kemudian akan di turunkan dengan proses penganggarannya.

“Sekarang kita kan mengalami penurunan ya di tahun ini. Kita berharap mudah-mudahan dari apa yang disampaikan tadi dari Provinsi Jawa Barat, tadi ada dana Bantuan Gubernur akan lebih dikurangi, tetapi akan diperkuat dari dana kompetitifnya, kita akan kuatkan di kompetitif itu untuk tahun 2024,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *