Pemkot Sukabumi Sidak ke Pasar, Pastikan Ketersediaan dan Harga Bapokting Aman Jelang Nataru

Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama dengan Satgas Pangan melakukan sidak ke Pasar Pelita, pada Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.
Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, bersama dengan Satgas Pangan melakukan sidak ke Pasar Pelita, pada Kamis, 21 Desember 2023. Foto: Nuria Ariawan/HALOSMI.

HALOSMI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi bersama dengan Satgas Pangan dan dinas instansi terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi, salah satunya Pasar Pelita, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan sidak itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan harga Bahan Pokok Penting (Bapokting) dalam kondisi aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan hasil sidak itu menunjukkan ketersediaan berbagai bahan pokok seperti beras dalam kondisi aman.

“Alhamdulillah dari empat lokasi yang dikunjungi, stok bahan pokok yang menjadi kebutuhan dasar mencukupi untuk menghadapi libur Nataru,” ujar Kusmana, kepada awak media.

Selain terjaminnya stok bapokting, kata dia, pihaknya menerangkan bahwa harga beberapa bapokting seperti cabai mengalami penurunan, dan diharapkan selama masa libur Nataru tidak terjadi gejolak harga.

“Beberapa harga bapokting menurun, mudah-mudahan bisa stabil. Fokus kita harga beras, tapi alhamdulillah ketersediaannya cukup. Termasuk program dari Bulog yang harganya Rp 10.500 itu tersedia dimana-mana. Termasuk juga harga bapokting yang mempengaruhi terhadap inflasi seperti cabai juga menurun,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *