“bjb

Peringati HUT ke-50, Forkopimda Kota Sukabumi Resmikan Gedung DPD KNPI

HALOSMI.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi memperingati HUT DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-50, sekaligus meresmikan Gedung DPD KNPI, pada Senin 31 Juli 2023.

Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi, Nurul Zaman Hadi, mengatakan dalam rangka memperingati HUT yang ke-50 dan juga peresmian gedung ini menjadi semangat kebersamaan. Ia mengaku sudah menempuh rekonsiliasi, sehingga tidak ada perbedaan, tidak ada yang tinggi, dan tidak ada yang rendah.

“Alhamdulilah di tanggal 24 Juni sebenernya, SK kita diterbitkan, dan hari ini kita mulai dengan rangkaian HUT KNPI yang ke-50, disertai dengan peresmian kantor kami di sini,” ujar Haji Aun, sapaan akrab Nurul Zaman Hadi, kepada awak media.

Bertepatan dengan HUT yang ke-50 ini, kata dia, DPD KNPI Kota Sukabumi sudah mempunyai legitimasi dengan kedatangan dari ketua umum DPP KNPI yang secara legal standing itu mempunyai SK Kemenkumham dan Hak Kekayaan Intelektual/HAKI. Bahkan sudah ditempuh juga dari DPD KNPI Jawa Barat.

“Jadi legitimasi ini yang akan menguatkan, dan teman-teman yang kemarin berdinamika juga dengan kita, sama-sama kita rangkul. Tidak ada istilah perbedaan apa-apa, kita sama-sama bergerak. Intinya pemuda bersinergi,” tandasnya.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sangat bersyukur dalam rangka HUT DPD KNPI yang ke-50. Menurutnya, hal ini sebagai simbol bagaimana dinamika yang terjadi di DPD KNPI selama beberapa tahun terakhir sudah selesai.

“Saya tadi titipkan pesan tiga hal, pertama menjadi intelektual agent, yang kedua menjadi social agent, dan yang ketiga menjadi ekonomi agent, tiga hal itu untuk DPD KNPI Kota Sukabumi,” singkatnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *