Peringati HUT RI ke-78, Setukpa Lemdiklat Polri Laksanakan Kirab Bendera Merah Putih

HALOSMI.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Setukpa Lemdiklat Polri melakukan kirab bendera merah putih, dan juga aktraksi drumband, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Kirab bendera merah putih ini mengambil start dari Setukpa Lemdiklat Polri dan kembali ke Setukpa Lemdiklat Polri, dengan rute Jalan Bhayangkara, Aminta Azmali, Veteran II, dan Suryakencana.

Pantauan langsung di lokasi, tepatnya di depan Gedung Juang 45, masyarakat antusias untuk melihat kirab bendera merah putih yang dilakukan oleh personel Setukpa Lemdiklat Polri, terlebih adanya atraksi drumband, dan juga personel yang menggunakan pakaian khas adat yang ada di Indonesia.

Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, pihaknya melaksanakan kirab bendera merah putih yang dilaksanakan oleh para siswa, dan juga dimeriahkan dengan drumband dari personel Setukpa Lemdiklat Polri.

“Hari ini kita melaksanakan kirab, kemudian dimeriahkan dengan drumband dari personil kita, dan juga dari ormas-ormas, ada instansi lain, dari angkatan laut, angkatan darat, semuanya ikut memeriahkan. Kita melaksanakan kirab dari Setukpa dan kembali ke Setukpa,” ujar Mardiaz, kepada awak media.

Dalam memperingati HUT RI ke-78 ini, kata dia, pihaknya juga melaksanakan kegiatan warna kemerdekaan dengan melibatkan semua instansi, UMKM, kelompok masyarakat, yang dilaksanakan Rabu kemarin 16 Agustus 2023, di Setukpa Lemdiklat Polri.

“Iya, kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan warna kemerdekaan ya. Kita mengundang semua instansi, UMKM, kemudian kelompok masyarakat. Jadi kita melaksanakan beberapa tampilan di Setukpa,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *