“bjb

Periode Januari-November, Terjadi 95 Kali Peristiwa Kebakaran di Kota Sukabumi

Api membakar lahan kosong berisi rumpun bambu di Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Foto: Istimewa.
Api membakar lahan kosong berisi rumpun bambu di Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Foto: Istimewa.

HALOSMI.COM – Peristiwa kebakaran di Kota Sukabumi masih kerap terjadi. Tercatat ada 95 kali peristiwa kebakaran dalam kurun waktu 11 bulan, terhitung dari awal Januari hingga akhir November 2023.

Berdasarkan data yang diperoleh, penyebab terjadinya kebakaran itu akibat dari berbagai faktor. Namun yang paling mendominasi yaitu faktor kelalaian manusia, dan hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol-PP Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi, mengatakan rincian peristiwa kebakaran yang terjadi pada bulan Januari itu tercatat ada tiga kali, Februari tiga kali, Maret empat kali, April lima kali, Mei lima kali, Juni enam kali, Juli empat kali, Agustus 11 kali, September 34 kali, Oktober 18 kali dan November dua kali.

“Iya, jadi dari awal Januari hingga akhir November tahun ini, kita mencatat ada 95 peristiwa kebakaran,” kata Ujang, kepada HALOSMI.COM, pada Senin, 11 Desember 2023.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi selama periode Januari-November itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Hanya kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta.

“Tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian kebakaran. Hanya kerugian materi saja,” pungkasnya. (*)

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari halosmi.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *